31 C
Medan
Senin, Oktober 28, 2024

Dapat Nominasi Platinum SNI Award, BBIB Singosari Tunjukkan Konsistensi Standar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari, Unit Pelaksana Teknis di bawah Kementerian Pertanian, berhasil masuk nominasi untuk menerima penghargaan Platinum SNI Award 2024.

Penghargaan ini merupakan apresiasi tertinggi yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia kepada organisasi yang mampu mempertahankan kinerja tinggi dan menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) secara konsisten serta berinovasi sesuai perubahan zaman.

Dalam proses penilaian, BBIB Singosari mempresentasikan capaian dan komitmen mereka di hadapan dewan juri, yang terdiri dari tokoh-tokoh berpengaruh, seperti Dr Haryadi B Sukamdani, Dr Zakiah, Dr Muhamad Mufti Mubarok, dan Shinta Wijaya Kamdani.

SNI Award ini diadakan untuk mengapresiasi organisasi yang menerapkan standar mutu tinggi, serta meningkatkan kesadaran produsen, konsumen, dan masyarakat akan pentingnya standar kualitas dalam industri.

Dr Akbar, Kepala BBIB Singosari, menegaskan bahwa lembaganya terus berinovasi dalam menghadirkan produk unggul, seperti semen beku sexing, yang bertujuan mendukung peningkatan populasi dan produktivitas ternak di seluruh Indonesia

“Kami berkomitmen untuk memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan peternak, sebagai bagian dari kontribusi kami terhadap peningkatan produksi pangan dan mendukung Program Makan Bergizi Gratis,” ujar Dr Akbar.

Nominasi ini menjadi pengakuan atas dedikasi BBIB Singosari dalam mempertahankan standar tinggi dalam produk dan layanannya.

Selain memperkuat posisinya di subsektor peternakan nasional, BBIB Singosari juga berperan aktif dalam mendorong transformasi mutu dan standar industri di Indonesia. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru