27 C
Medan
Senin, Oktober 28, 2024

Mayat Tanpa Kepala Ditemukan di Sungai Perbatasan Tanah Karo-Deliserdang

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bandarbaru (buseronline.com) – Warga Dusun III, Desa Bandarbaru, digemparkan dengan penemuan mayat laki-laki tanpa kepala di aliran sungai yang membatasi Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Tanah Karo, dan Kabupaten Deliserdang.

Sosok mayat tanpa identitas tersebut ditemukan oleh dua warga, Anca Ginting (35) dan Samin Peranginangin (42), Sabtu (26/10/2024) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kapolsek Pancurbatu, AKP Dr Krisnat Indratno Napitupulu, mengatakan bahwa penemuan ini terjadi saat kedua saksi tengah memeriksa aliran air di sungai.

“Ketika sedang melakukan pengecekan, mereka melihat mayat dalam kondisi mengenaskan tergeletak dekat batu besar di tepi sungai. Mereka langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Pancurbatu,” ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (27/10/2024).

Petugas Polsek Pancurbatu yang dipimpin oleh Wakapolsek AKP Rony HP Situmorang dan Panit Reskrim Ipda Rikardo Manurung segera mendatangi lokasi kejadian untuk memastikan kondisi mayat tersebut.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), petugas mendapati mayat dalam kondisi mulai mengering, tanpa celana, dan hanya mengenakan kaos biru. Bagian kepala mayat tersebut juga tidak ditemukan.

“Identitas mayat belum diketahui, dan kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut sambil menunggu hasil autopsi untuk mengetahui penyebab pasti kematian,” tambah AKP Krisnat.

Pihak kepolisian telah mengamankan lokasi dan mengambil langkah-langkah lanjutan, termasuk mengumpulkan keterangan dari saksi serta melakukan pemeriksaan forensik.

AKP Krisnat juga mengimbau masyarakat yang kehilangan anggota keluarga atau mengenali ciri-ciri korban agar segera melapor ke Polsek Pancurbatu untuk membantu proses identifikasi.

Penemuan ini mendapat perhatian serius dari pihak kepolisian, yang berkomitmen mengungkap penyebab kematian korban melalui penyelidikan intensif serta dukungan dari hasil autopsi. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru