28 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Thailand Sukses Lengserkan Singapura 3-1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Kamboja (buseronline.com) – Thailand sukses melengserkan Singapura dengan skor 3-1 pada laga perdana Grup B cabor sepak bola putra SEA Games 2023 di Stadion Visakha, Phnom Penh.

Sejak awal permainan Singapura langsung mengambil inisiatif menyerang. Beberapa kali upaya serangan Singapura berhasil menembus pertahanan Thailand, tak banyak yang berbahaya.

Thailand yang tampil lebih tenang dan sabar dalam penguasaan bola justru berhasil unggul pada menit kedelapan lewat tandukan Teerasak Poeiphimai usai meneruskan umpan sundulan Achtpol Keereerom setelah menerima umpan cut back dari sisi kanan.

Usai unggul Thailand tampil lebih nyaman dan mampu beberapa kali mengancam gawang Singapura. Pada menit ke-20 Thailand mendapat peluang emas lewat tembakan Purachet Thodsanid dari dalam kotak penalti. Namun tembakannya masih dapat diblok kiper Singapura Muhammad Aizil.

Di menit ke-25, sontekan Teerasak Poeiphimai juga mampu mengancam gawang Singapura. Sayangnya sontekan Poeiphimai masih melenceng ke sisi kiri gawang Singapura.

Pada menit ke-39 Thailand sukses menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat tembakan Achtpol Keereerom yang melewati sela-sela kaki kiper Singapura usai meneruskan umpan satu dua dengan Purachet Thodsanid.

Tetapi Singapura berhasil memberikan respons dengan membobol gawang Thailand pada menit ke-42 lewat tembakan Nicky Melvin usai meneruskan bola liar setelah Abdul Rasaq memenangkan duel dengan kiper Thailand.

Pertandingan babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Thailand 2-1 atas Singapura.

Pada awal babak kedua Thailand berhasil menambah keunggulan menjadi 3-1 di menit ke-50 lewat sontekan Purachet Thodsanid usai meneruskan umpan Phongsakon Trisat dari sisi kanan.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim. Thailand menang 3-1 atas Singapura.

Berita Lainnya

Berita Terbaru