25 C
Medan
Selasa, September 24, 2024

Lapas Pancurbatu Ikuti Upacara HBP ke 59 Secara Virtual

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pancurbatu (buseronline.com) – Lapas Kelas IIA Pancurbatu mengikuti kegiatan halal bihalal Idul Fitri 1444 H yang dirangkaikan dengan upacara Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 bersama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Yasonna H Laoly melalui virtual zoom.

Kegiatan tersebut menindaklanjuti Surat Sekretaris Jenderal Nomor SEK-UM.01.01-274 tanggal 24 April 2023 mengenai Himbauan Pembatasan Penyelenggaraan Kegiatan Pasca Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Bertempat di Aula Lapas Kelas IIA Pancurbatu, kegiatan upacara diikuti seluruh petugas Lapas Pancurbatu.

Dengan mengusung tema “Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju”, Yasonna bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara HBP ke-59 berpusat di Lapangan Upacara Kementerian Hukum dan HAM Jakarta.

Yasonna mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM. Dalam momentum HBP ke 59 ini, ia menyampaikan tiga poin yang harus dijalankan.

Pertama segera kembali bekerja, melaksanakan tugas dan kewajiban. Kedua, perkuat sinergi dan kolaborasi agar mempercepat program yang telah di agendakan. Ketiga, meningkatan kedisiplinan ASN sebagai abdi negara yang harus memiliki tingkat kedisiplinan yang tinggi.

“Momentum ini harus dijadikan refleksi tentang apa yang belum dikerjakan, meneguhkan komitmen dan konsistensi, mewujudkan tema HBP ke-59 “Pemasyarakatan semakin PASTI berAKHLAK, Indonesia Maju”. Jangan pernah lupakan sejarah, ingat selalu apa konsep dari pemasyarakatan fokus bekerja, tetap bersemangat. Jadikan Kementerian Hukum dan HAM terus menjadi organisasi yang dipercaya masyarakat,” pesannya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru