28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Kapolri Tinjau Tenda Pengungsian Korban Gempa di Cianjur

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Cianjur (buseronline.com) – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau secara langsung beberapa tenda pengungsian masyarakat yang menjadi korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Kapolri turun langsung ke lapangan untuk mendengar dan menyerap aspirasi warga terkait penanganan pasca-bencana alam.

Terlihat Kapolri berbincang dan mendengar secara langsung keluhan serta masukan dari masyarakat terdampak soal apa saja yang dibutuhkan dan diperlukan di posko pengungsian.

“Jadi memang tadi kita tanya langsung terkait kebutuhan yang masih diperlukan, karena masih banyak warga yang mengungsi. Ada kurang lebih 31 ribu, totalnya,” kata Kapolri di Polres Cianjur usai meninjau tenda pengungsian korban gempa bumi, Rabu (23/11/2022).

Dalam penyerapan aspirasi tersebut, Kapolri mendengar langsung dari warga soal kebutuhan air bersih untuk mandi dan kebutuhan hidup sehari-hari. Mendengar hal itu, Sigit menyatakan pihaknya telah menyiapkan WC Portable dan mobil Water Treatment untuk para korban.

Selain itu, Kapolri menyebut juga telah menambah ketersediaan dari selimut dan alas tidur. Mengingat, jumlah pengungsi yang cukup banyak akibat bencana alam tersebut.

Warga pun sempat menyampaikan penderitaannya kepada Kapolri soal rumah mereka yang ambruk atau rusak akibat gempa bumi. Kapolri pun langsung mengatakan bahwa, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah menyiapkan bantuan kepada warga yang rumahnya ambruk.

“Ya, nanti dicatat, dilaporin Pak Kades. Ada bantuan dari Pak Presiden untuk dibangunkan. Catatannya jangan sampai keliru. Pokoknya bapak-ibu, mikirnya jangan mikir yang susah-susah dahulu, ini memang musibah kita terima, kita berdoa, supaya semua cepat kembali,” ujar Kapolri.

Berita Lainnya

Berita Terbaru