29 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Lapas Siborong-borong Gelar Razia ke Blok Hunian WBP

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tapanuli Utara (buseronline.com) – Lapas Kelas IIB Siborong-borong melaksanakan razia insidentil ke seluruh blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan tes urine terhadap warga binaan dan petugas Lapas Kelas IIB Siborong-borong.

Razia itu digelar menindaklanjuti Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut tentang pelaksanaan langkah progresif sebagai tindak lanjut atas maraknya pengaduan terhadap Lapas/Rutan terkait peredaran narkoba, penipuan online, pungli, dan lain-lain di lingkungan UPT Pemasyarakatan.

Kepala Lapas Kelas IIB Siborong-borong Parlindungan Siregar bersama jajarannya menggelar razia dadakan dengan menyasar seluruh blok hunian warga binaan. Razia dadakan berlangsung sejak pukul 09.00-12.00 WIB.

“Razia insidentil blok hunian hari ini, sebagai bentuk pencegahan terhadap gangguan Kamtib di lingkungan Lapas Siborong-borong agar terciptanya Lapas yang aman dan kondusif. Terima kasih kepada petugas, ini menunjukkan bahwa kita bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas kita ini,” katanya.

Sebelum melakukan razia blok hunian warga binaan, Kepala Lapas terlebih dahulu memberikan pengarahan kepada petugas yang akan melakukan razia. Kemudian dilanjutkan dengan penggeledahan ke seluruh kamar blok hunian petugas Lapas.

Selain menggeledah seluruh blok hunian, razia dadakan juga dilakukan dengan tes urine secara acak kepada 20 orang warga binaan penghuni blok dan 10 orang petugas dengan hasil negatif.

Tes urine bagi warga binaan dilakukan dengan langkah-langkah, seluruh penghuni di dalam kamar masing-masing tetap berada di dalam blok hunian. Petugas kemudian mengecek ke blok hunian yang dituju, guna memastikan situasi dalam keadaan aman dan tertib.

Berita Lainnya

Berita Terbaru