26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Pemuktahiran Data NIK, Lapas Pancurbatu Jalin PKS Dengan Disdukcapil Deliserdang

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pancurbatu (buseronline.com) – Dalam rangka pelaksanaan pemuktahiran data NIK dan validasi identitas secara biometrik, Lapas Kelas IIA Pancurbatu melaksanakan kegiatan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Deliserdang.

PKS ini dilaksanakan di kantor Disdukcapil Kabupaten Deliserdang dihadiri langsung Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu Haposan Silalahi didampingi Kasi Binadik Jamerlan Saragih dan Kasubsi Bimkemaswat Theo Panggabean.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Deliserdang Misran Sihaloho mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berupaya semaksimal mungkin dalam hal finalisasi Data Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berada di Lapas dan Rutan di wilayah Kabupaten Deliserdang.

“Saya berharap dengan adanya PKS ini akan diperolehnya Identitas WBP yang mana hal tersebut nantinya menjadi pegangan setiap WBP untuk memperoleh haknya,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Haposan Silalahi beserta jajarannya mengucapkan terima kasih kepada Disdukcapil yang telah menjalin kerja sama yang baik dengan Lapas Kelas IIA Pancurbatu.

Banyak permasalahan yang ditemukan dalam mendata WBP, namun berkat Disdukcapil Kabupaten Deliserdang dapat teratasi dengan baik dalam mendata setiap WBP baik tahanan dan maupun narapidana.

“Kiranya dengan adanya perjanjian kerja sama ini dapat menghasilkan e-KTP atau NIK yang tentunya menjadi hak setiap WBP sebagai Warga Negara Indonesia,” tuturnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru