28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Atlet NPC Sergai Raih 9 Emas di Peparprov Sumut-II

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Atlet Nasional Paralympic Commitee (NPC) Kabupaten Sergai berhasil meraih sembilan emas, tiga perak, dan tiga perunggu di Pekan Paralimpic Provinsi (Peparprov) Sumatera Utara (Sumut)- II yang resmi ditutup Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting.

“Perolehan medali emas ini melampaui target yang kita canangkan saat menuju Peparprov Sumut. Tadinya kita menargetkan delapan emas, namun karena  semangat juang atlet NPC Sergai yang luar biasa, hingga mampu meraih emas melampaui target,” kata Ketua Kontingen Peparprov-II NPC Sergai, Darmawan didampingi Ketua NPC Sergai Guntur.

Ia merinci, sembilan medali emas diraih Anto Boy dari cabang olahraga (cabor) angkat berat Kelas 97 kg. Kemudian, Nurul juga dari cabor angkat berat kelas 50 Kg,  Nila Sartika cabor panahan 40 standar bow, Endang Saputra cabor taekwondo kelas 80, Suhendra cabor taekwondo kelas 54, Alrian cabor renang gaya dada kelas 50 meter, Putri cabor renang gaya dada 50 meter, Guntur cabor panahan 50 meter componsd, dan Suhadi cabor atletik 100 meter.

Untuk tiga perak diraih Alrian dicabor renang gaya bebas 50 meter, Putri dicabor catur beregu, dan Nila Sartika cabor panahan mistim 40 meter standar bow.

Sedangkan untuk tiga perunggu, diraih Nila Sartika dicabor panahan 70 meter rikope, dan dua perunggu diraih Putri dicabor catur kelas standar dan kelas standar cepat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sergai H Darma Wijaya dan Wabup Adlin Tambunan atas dukungannya kepada NPC Sergai serta doa seluruh masyarakat Sergai, hingga atlet NPC Sergai dengan keterbatasan atlet, mampu meraih 9 emas, 3  perak, dan 3 perunggu,” katanya.

Sementara itu, Kadis Poraparbud Sergai Akmal mengapresiasi perjuangan para atlet NPC Sergai yang berhasil meraih 9 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Menurutnya, ini suatu prestasi yang membanggakan bagi Pemkab Sergai. Dimana, para atlet mampu bersaing dengan atlet kabupaten/kota lainnya se Sumut.

“Pemkab Sergai akan terus mendukung para atlet untuk terus meraih prestasi. Saya ucapkan selamat kepada para atlet yang meraih medali. Begitu juga para atlet NPC Sergai yang lain untuk dapat terus berlatih, agar mampu kembali bersaing pada ajang berikutnya,” katanya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru