24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Dosmar Banjarnahor Dukung Pelaksanaan ST2023

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Humbahas (buseronline.com) – Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE memberikan dukungan dalam pelaksanaan Sensus Pertanian 2023 (ST2023), bertempat di Kantor Bupati Humbahas, Bukit Inspirasi Sipalakki, Kecamatan Doloksanggul.

Bupati menjelaskan, Badan Pusat Statistik (BPS) sebagai penyelenggara statistik dasar akan menyelenggarakan kegiatan ST2023 di seluruh Indonesia yang bertujuan untuk menyediakan data struktur pertanian yang dapat digunakan sebagai tolak ukur statistik pertanian serta menyediakan kerangka sampel untuk survei pertanian lanjutan.

ST2023 merupakan sensus pertanian ketujuh yang dilakukan BPS untuk mengakomodasi variabel data pertanian yang berkembang sangat dinamis, menjawab kebutuhan data baik di level nasional maupun Internasional dan memperoleh hasil yang berstandar Internasional dengan mengacu pada program Food and Agriculture Organization (FAO) yang dikenal dengan World Programme Ford the Census of Agriculture (WCA).

ST2023 yang dilaksanakan BPS Humbahas yang mencakup seluruh wilayah Kabupaten Humbahas yang dijadwalkan serentak mulai 1 Juni-31 Juli 2023, agar dapat menangkap seluruh aktivitas ekonomi masyarakat khususnya sektor pertanian.

Dalam pelaksanaan ST2023, Bupati Humbahas minta dan mengharapkan seluruh OPD, Camat, Kepala Desa di Kabupaten Humbahas agar mendukung kegiatan tersebut serta menghimbau masyarakat untuk menerima petugas dengan baik dan memberikan jawaban yang faktual, harap Bupati.

Berita Lainnya

Berita Terbaru