29 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Rakor Penanganan Stunting Kabupaten Humbahas, Dosmar: Kepedulian yang Paling Utama Kurangi Stunting

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Humbahas (buseronline.com) – Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor membuka rapat koordinasi (rakor) bersama yang dihadiri Camat, Kepala UPT Puskesmas dan 14 Kepala Desa dalam penanganan stunting yang masih tinggi, di Ruang Rapat Kantor Bupati, Bukit Inspirasi, Sipalakki, Kecamatan Doloksanggul.

Dosmar Banjarnahor mengatakan kepedulian merupakan yang paling utama dalam menangani dan mengurangi angka stunting di Kabupaten Humbahas.

Ada tiga paling utama yang harus dituntaskan dan diurus, yaitu kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan.

“Suka tak suka, benci tak benci, ini harus kita urus bersama. Camat dan Kepala UPT Puskesmas bekerjasama dengan Kepala Desa harus semua mengurusnya. Stunting bukan aib. Cara mengatasinya yang paling utama kita harus peduli. Semua Kepada Desa harus mendata ulang semua warganya. Bantuan jangan itu-itu saja, data ulang kembali siapa yang layak menerima bantuan, baik itu kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan. Saya minta para Camat supaya bersahabat dengan Kepala Desa,” tegas Dosmar.

Sekda Humbahas Tonny Sihombing menambahkan mengurangi angka stunting, Camat harus berkolaborasi dengan UPT Puskesmas dan Kepala Desa termasuk kepada seluruh elemen masyarakat sehingga data bisa akurat.

Dalam rapat koordinasi turut dihadiri Inspektur, Drs BP Siahaan, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Makden Sihombing dan OPD lainnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru