29 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Polres Toba Giat Sosialisasikan Pencegahan Karhutlah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Toba (buseronline.com) – Musim kemarau yang panjang, Polsek di jajaran Polres Toba giat melakukan sosialisasi terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutlah) di wilayah Kabupaten Toba.

Kapolres Toba melalui Kasi Humas Polres Toba AKP Bungaran Samosir kepada wartawan mengatakan upaya pencegahan itu dilakukan seperti Polsek Habinsaran dan Polsek Balige.

Ia mengatakan mendapat informasi tentang adanya titik api Kebakaran Lahan di daerah Kecamatan Habinsaran, petugas hotspot Polsek Habinsaran Aiptu Sutrisno dan Bhabinkamtibmas Bripka R Sinulingga langsung cepat ke Lokasi titik api tersebut.

Tiba di lokasi, tampak salah seorang warga yang sedang melakukan pembakaran lahan. Oleh karena itu, petugas hotspot Polsek Habinsaran dan Bhabinkamtibmas langsung melakukan pemadaman api dengan peralatan seadanya.

Petugas pun langsung memberikan imbauan agar tidak melakukan pembakaran lahan. Tetap memperhatikan kondisi cuaca dan bara api yang menyala karena dapat menyebabkan karhutla yang lebih luas lagi.

Imbauan yang sama juga dilakukan petugas Polsek Balige di Desa Tarabunga, Kecamatan Tampahan.

Berita Lainnya

Berita Terbaru