28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

24 Klub akan Meriahkan Turnamen Forkopimda Cup U-23 Sergai

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Sebanyak 24 klub akan memeriahkan turnamen sepakbola Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Cup U-23 Kabupaten Sergai tahun 2023 dengan total hadiah Rp50 juta.

“Turnamen memperebutkan piala Forkopimda Sergai untuk kali pertama digelar ini dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan RI ke-78,” kata Ketua Panitia turnamen sepakbola Forkopimda Cup U-23 Sergai 2023 Darmawan didampingi Sekretaris Edi Saputra, Komisi Pertandingan Imam Faisal, Yudi, dan Ketua Komisi Wasit Askab PSSI Sergai Sumitro di Sei Rampah.

Darmawan menuturkan sebanyak 24 klub sepak bola dari 17 Kecamatan di Kabupaten Sergai telah mendaftar, dan panitia telah melaksanakan technical meeting.

“Pertandingan akan dilaksanakan di empat lapangan yang terbagi menjadi empat zona yakni, lapangan sepak bola PT Socfindo Bangun Bandar Desa Martebing Kecamatan Dolokmasihul, lapangan PT Socfindo Tanah Bersih, Kecamatan Tebingsyahbandar, lapangan PT Socfindo Matapao, Kecamatan Telukmengkudu, serta lapangan PT Fajar Agung Desa Bangabeng, Kecamatan Pegajahan,” terangnya.

Sekretaris PWI Sergai ini lebih lanjut menjelaskan pembukaan pertandingan akan digelar 14 Juli mendatang di lapangan PT Socfindo Bangun Bandar yang akan dimeriahkan dengan pertandingan eksebisi antara Tim Forkopimda Sergai melawan tim keluarga besar PT Socfindo.

“Dalam technical meeting yang dilaksanakan Jumat (7/7//2023), pelatih, manajer klub serta perwakilan klub telah menjalin kesepakatan bersama panitia untuk bersama-sama menjunjung sportifitas dan kondusifitas dalam setiap pertandingan sehingga turnamen dapat berlangsung dengan sukses,” jelasnya.

Ia mengharapkan doa dan dukungan dari semua pihak agar turnamen Forkopimda Cup U-23 Sergai tahun 2023 ini berlangsung sukses, serta mampu melahirkan pemain sepakbola bertalenta, sehingga ke depan dapat mampu memperkuat tim sepak bola Sergai dalam setiap event.

Darmawan merinci, ke-24 klub sepakbola yang akan memeriahkan turnamen Forkopimda Cup U-23 Sergai 2023 yakni, PS Garuda Matapao, Beringin Jaya, PS Sukajadi, Putra WMC, Santos FC, MDS FC Seirampah, PMD Tanjungberingin, PSBS Seibamban, PSPN Naga Kisar, bertanding di lapangan Socfindo Matapao.

Selanjutnya, PSBR, PS Perpapi dan Barkha FC bertanding di lapangan Socfindo Tanah Bersih. Kemudian, Silinda FC, Restu FC, Martebing FC, Persikota FC, PS Pamela dan Kejora FC bertanding di lapangan Socfindo Bangun Bandar Desa Martebing.

“Setelah itu, GB Melati United FC, Sergai United, SFA Academy, Kota Galuh FC, Tunas Baru Melati, dan Barusta FC, akan bertanding di lapangan Fajar Agung Bangabeng. ke-24 klub dibagi dalam 8 grup,” rincinya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru