25 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Personel Polres Langkat Bersenjata Patroli di Bank dan Lokasi Padat Keramaian

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Langkat (buseronline.com) – Personel Sat Samapta Polres Langkat menggelar kegiatan patroli pada sejumlah bank dan lokasi padat keramaian di Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Dalam kegiatan itu, personel yang didukung dengan satu unit mobil double cabin Sat Samapta tersebut diperlengkapi dengan senjata laras panjang.

Kepada wartawan melalui pesan singkat, Kasat Samapta Polres Langkat AKP Binsar P Aritonang mengatakan patroli digelar pihaknya di Kantor BNI Unit Stabat, Bank BRI Cabang Stabat.

Selain itu, patroli juga digelar di sejumlah lokasi padat keramaian seperti Masjid Raya Stabat, Kantor PLN Unit Stabat, SPBU Simpang Gohor, serta seputaran GOR Stabat.

Selain mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (Guan Kamtibmas), kegiatan patroli itu juga digelar untuk mengantisipasi gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas (Guan Kamseltibcar Lantas).

Ditambahkan, dalam kegiatan itu petugas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, melakukan pengecekan CCTV dan alat pemadam api ringan (APAR) yang tersedia di kantor perbankan, serta melaksanakan stasioner pada lokasi-lokasi rawan terjadinya aksi Curat, Curas dan Curanmor.

“Diharapkan, dengan kegiatan patroli itu masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat beraktifitas atau istirahat di rumah. Dengan demikian, kehadiran polisi betul-betul dirasakan di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru