29 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Polres Langkat Patroli Nonstop Selama Dua Hari Antisipasi Begal dan Geng Motor

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Langkat (buseronline.com) – Polres Langkat menggelar kegiatan patroli secara nonstop sejak Sabtu (15/7/2023) malam hingga Senin (17/7/2023) dinihari.

Kegiatan itu digelar dalam rangka mengantisipasi aksi begal, geng motor, balap liar, bajing loncat, Curat, Curas, Curanmor dan tindak pidana lainnya di wilayah hukum Polres Langkat.

Kepada wartawan di Stabat, Kasi Humas Polres Langkat AKP S Yudianto mengatakan kegiatan yang dipimpin perwira pengendali Iptu Amrizal Hasibuan itu melibatkan 164 personel gabungan dari Polres Langkat dan Polsek jajaran.

Ia mengatakan 97 personel diantaranya merupakan gabungan dari sejumlah satuan fungsi di Polres Langkat terdiri atas, 10 personel Sat Intelkam, 24 personel Sat Reskrim.

Kemudian, 30 personel Sat Samapta, 25 personel Sat Lantas, serta 8 personel dari Sie Propam. Sementara, 67 personel lainnya berasal dari Polsek di jajaran Polres Langkat.

Ia mengatakan kegiatan patroli yang didukung dengan mobil double cabin Sat Samapta Polres Langkat itu digelar di Gerbang Tol Stabat, Titi Penceng Kwala Bingei, sepanjang Jalan Proklamasi, Jembatan Wampu Stabat, serta Taman Budaya Stabat.

“Sasaran patroli di Jalan Proklamasi, Jembatan Fly Over Titi Penceng Kwala Bingei, Jalan KH Zainul Arifin, Jembatan Wampu, Jalan Nasional Medan-Tanjungpura Sei Karang, simpang Tol Stabat, serta sejumlah lokasi padat keramaian dan aktifitas masyarakat,” katanya.

Selain mengantisipasi terjadinya Guankamtibmas dan Guanseltibcar Lantas, tambahnya, petugas juga menyampaikan pesan pesan Kamtibmas dan melaksanakan stasioner pada titik titik rawan terjadinya aksi Curas, Curat dan Curanmor.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan patroli ini, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat istirahat di rumah atau melakukan aktifitas di luar. Selain itu, kehadiran polisi dapat dirasakan di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Kegiatan patroli juga diikuti seluruh Polsek jajaran Polres Langkat yakni, Polsek Stabat, Polsek Salapian, Polsek Bahorok, Polsek Hinai, Polsek Besitang, Polsek Kuala, Polsek Pangkalan Brandan, Polsek Padang Tualang, Polsek Pangkalan Susu, Polsek Gebang, serta Polsek Secanggang.

Berita Lainnya

Berita Terbaru