25 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Polres Langkat Gelar Patroli Antisipasi Kejahatan Jalanan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Langkat (buseronline.com) – Personel Unit Patroli Sat Samapta Polres Langkat menggelar patroli Blue Light Patrol pada sejumlah lokasi di Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Rabu (19/7/2023) malam hingga Kamis (20/7/2023) dinihari.

Dalam pelaksanaannya, petugas yang dilengkapi senjata laras panjang tersebut didukung dengan mobil double cabin Sat Samapta Polres Langkat.

Kepada wartawan di Stabat, Kasi Humas Polres Langkat AKP S Yudianto mengatakan personel Unit Patroli Sat Samapta Polres Langkat menggelar patroli di kawasan Jalinsum Kecamatan Stabat, seputaran GOR Stabat, Jalan Proklamasi, Jembatan Fly Over Titi Penceng, Jalan KH Zainul Arifin, dan Jembatan Wampu.

“Selain itu, personel juga menggelar patroli dengan mendatangi sejumlah lokasi padat keramaian dan kegiatan masyarakat, serta lokasi-lokasi yang kerap dijadikan sebagai tempat tongkrongan,” ujarnya.

Patroli tersebut digelar untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang beraktifitas atau istirahat di rumah. Kegiatan itu juga digelar untuk mengantisipasi berbagai gangguan Kamtibmas, kejahatan seperti begal dan geng motor, serta tindak pidana Curat, Curas dan Curanmor.

Polres Langkat juga menurunkan personel Unit Turjawali Sat Lantas dalam pelaksanaan patroli yang digelar di seputaran Jalinsum Kecamatan Stabat, SPBU Gohor/Wampu Km 44,01, dan bundaran Kantor Bupati Langkat Jalan KH Zainul Arifin.

Kegiatan patroli tersebut digelar untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas), menghindari Laka Lantas dan meminimalisir fatalitas yang diakibatkan, mengantisipasi aksi kejahatan di jalanan seperti bajing loncat serta aksi Pungli atau pemerasan terhadap supir dan pengendara.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan patroli itu, diharapkan dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta pengguna jalan,” sebutnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru