28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Puncak Perayaan HUT ke 30 RS Adam Malik

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik memiliki pelayanan terlengkap yang ada di Pulau Sumatera. Pelayanan terlengkap yang dimaksud yaitu jantung dan onkologi.

Bahkan, rumah sakit swasta tidak ada yang bisa menyaingi kelengkapan alat kesehatan hingga Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki RSUP H Adam Malik.

Hal itu dikatakan Ketua Dewan Pengawas RSUP H Adam Malik Dr dr Anwar Santoso SpJP Subsp PRKV (K) FIHA FASCC pada puncak perayaan HUT ke 30 RSUP H Adam Malik di Halaman Parkir Gedung Administrasi RSUP H Adam Malik.

Puncak perayaan HUT ke 30 RSUP H Adam Malik bertemakan “SDM unggul, berkualitas dan berAKHLAK menuju RS dengan Pelayanan Kesehatan Kelas Dunia”.

Anwar Santoso mengatakan HUT ke 30 ini momentum transformasi layanan rujukan. Rumah sakit ini sudah mencapai mutu yang tak perlu diragukan lagi karena sudah memperoleh akreditasi KARS dan JCI.

Ia mengatakan ada dua keunggulan di RSUP H Adam Malik ini yakni pelayanan jantung dan onkologi (kanker) terpadu yang akan dioperasionalkan.

“Rumah sakit ini memiliki pelayanan terlengkap di Pulau Sumatera dalam pelayanan jantung dan onkologi. Rumah sakit swasta tidak ada yang bisa menyaingi kelengkapan alat kesehatan hingga SDM-nya,” katanya.

Sedangkan, Direktur Utama RSUP H Adam Malik dr Zainal Safri MKed (PD) SpPD-KKV SpJP (K) menceritakan secara singkat sejarah berdirinya RS Adam Malik.

“Perjalanan RS Adam Malik didirikan untuk rumah sakit pendidikan dan sampai sekarang terus bekerjasama dengan FK USU untuk PPDS dan dokter umum dalam hal pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Ia mengatakan dalam perjalanan rumah sakit ini banyak hal yang berkembang baik SDM antara lain dokter spesialis, sub spesialis, poliklinik. “Kemudian pelayanan jantung hingga onkologi dimana sedang disiapkan satu gedung untuk menangani penyakit kanker,” ungkapnya.

Ia berharap seluruh pegawai dapat mengimplementasikan tema HUT ke 30 ini yaitu, SDM unggul, berkualitas dan ber-AKHLAK menuju rumah sakit dengan pelayanan kesehatan kelas dunia.

Pada kegiatan itu tampak hadir seluruh anggota Dewan Pengawas RSUP H Adam Malik, perwakilan Kementerian Kesehatan RI drg Oscar Primadi MPH, Ketua Persi Sumut, perwakilan Dekan FK USU, Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudanto S SIP MSi, Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christine M Simanjuntak.

Selanjutnya, perwakilan UPT Kemenkes RI di wilayah Sumut, perwakilan RS Mitra jejaring di wilayah Medan dan Sumut, mantan Direksi RSUP H Adam Malik dan perwakilan mitra kerja sama RSUP H Adam Malik.

Sebelumnya, RSUP H Adam Malik memberikan harga spesial untuk pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat umum. Harga spesial dengan potongan sebesar 30 persen ini berlaku untuk sejumlah paket pemeriksaan kesehatan yang tersedia di Ruang Medical Chek-Up Gedung Paviliun RSUP H Adam Malik selama sepekan mulai 17-21 Juli 2023, tidak termasuk hari libur nasional.

Kemudian, RS Adam Malik juga mengadakan Talkshow Kesehatan dengan topik terkait angka kematian ibu dan bayi di Sumut. Talkshow ini digelar selama dua hari pada Senin dan Selasa, 17-18 Juli 2023 di Gedung Paviliun RSUP H Adam Malik dengan menghadirkan sejumlah pakar dan tokoh, termasuk Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi. Perayaan HUT ke 30 RSUP H Adam Malim ini ditutup dengan bazar pada 21 Juli 2023.

Berita Lainnya

Berita Terbaru