28 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Polda Kaltim Laksanakan Asistensi Kesiapan Pilkades Serentak di Kutai Timur

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sangatta (buseronline.com) – Polda Kaltim melaksanakan asistensi kesiapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022/2023 di Polres Kutai Timur (Kutim), Selasa (29/11/2022).

Asistensi Kapolda Kaltim yang diwakilkan Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs Mujiono SH MHum bersama Karo Ops Kombes Pol Frans Barung Mangera SIK, Dir Samapta Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo SIK dan Kabid Humas Kombes Pol Yusuf Sutejo SIK, dalam rangka Pengamanan Pilkades di Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kaltim.

Kehadiran Wakapolda beserta rombongan disambut langsung Kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono SH SIK MHum bersama Wakapolres dan Pejabat Utama Polres beserta Kapolsek Jajaran, di gedung Pelangi Polres Kutim.

AKBP Anggoro Wicaksono menyampaikan ucapan selamat datang kepada Waka Polda Kaltim Brigjen Pol Drs Mujiyono SH MHum bersama rombongan di Polres Kutim serta menyampaikan bahwa Pilkades di Kabupaten Kutim rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2022.

“Pilkades ini diikuti sebanyak 77 Desa dari 17 Kecamatan, dengan jumlah 324 TPS dan 243 Calon Kepala Desa. Polres Kutim siap melaksanakan pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten Kutim,” ujarnya.

Wakapolda Kaltim menjelaskan maksud diadakan Asistensi tersebut, selain untuk mengenal situasi wilayah Kabupaten Kutai Timur, juga untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Polres Kutim dalam mempersiapkan pengamanan Pilkada 2022.

Wakapolda Kaltim bersama rombongan juga menyempatkan diri untuk bertatap muka dan memberikan arahan kepada personil Polres Kutim dilanjutkan dengan pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG).

Ucapan terima kasih pun disampaikan Wakapolda Kaltim kepada seluruh personil Polres Kutim yang telah bekerja dengan baik dalam menjaga keamanan dan menjadi garda terdepan Polri.

“Harapan kita pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Kutim Dapat berjalan aman, tertib dan tepat pada waktunya,” tutup Brigjen Pol Mujiyono.

Berita Lainnya

Berita Terbaru