27 C
Medan
Sabtu, Oktober 5, 2024

Lapas Narkotika Langkat Gelar Baksos Stunting

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Langkat (buseronline.com) – Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) pengentasan stunting. Acara bertema “Peduli Stunting Masyarakat Sehat” tersebut digelar di halaman Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat.

Kegiatan yang dipimpin Kalapas Narkotika Kelas IIA Langkat Alexander Lisman Putra itu digelar dalam rangka memperingati Hari Bhakti Dharma Karya Dhika (HDKD) atau Hari Lahir Kemenkumham Republik Indonesia ke 78 Tahun 2023.

Dalam kegiatan itu, para peserta yang berasal dari warga sekitar mendapatkan penyuluhan tentang pencegahan stunting, dan menerima 50 paket Sembako suplemen asupan makanan berupa beras, minyak goreng, gula dan teh.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Langkat Alexander Lisman Putra mengaku pihaknya terus menjalin kerjasama dan koordinasi untuk menuntaskan persoalan stunting, sembari berkonsentrasi dalam pemenuhan hak kesehatan bagi warga binaan yang berada di Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat.

“Kegiatan ini digelar karena kami menyadari pengentasan stunting sangat penting, bukan hanya mengkhawatirkan tumbuh tinggi yang tidak optimal,” ujarnya.

Pihaknya sangat prihatin dengan stunting yang berdampak negatif terhadap tumbuh kembang anak, serta pembentukan otak anak yang akan mempengaruhi dan menghambat kecerdasan mereka.

Berita Lainnya

Berita Terbaru