28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Lapas Tebingtinggi Bakti Sosial Pengentasan Stunting

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Lapas Kelas IIB Tebingtinggi melakukan kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Hari Lahir Kemenkumham ke-78 Tahun 2023.

Kepala Lapas Anton Setiawan mengatakan kepada seluruh masyarakat yang hadir agar mengetahui pentingnya menjaga anak-anak dari stunting.

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) khususnya Lapas Tebingtinggi kepada masyarakat terhadap masalah stunting pada anak,” jelasnya.

Selain itu, masyarakat juga diberikan pengetahuan akan stunting, cara mengetahui anak yang terkena stunting serta cara menghindarinya oleh dokter Lapas Tebingtinggi, dr Sonya C Sianipar.

Dilanjutkan dengan kegiatan pembagian bantuan bakti sosial yang terdiri dari vitamin, susu uht anak, biskuit dan kebutuhan pokok lainnya kepada masyarakat disekitar lingkungan Lapas Tebingtinggi.

Turut hadir dalam kegiatan ini pejabat struktural beserta staf Lapas Tebingtinggi. Tampak pula masyarakat yang menerima bantuan sangat senang dan bahagia bisa mengikuti kegiatan ini.

“Selain bertujuan untuk memeriahkan Hari Lahir Kemenkumham ke-78, Kegiatan ini sekaligus bentuk nyata Lapas Tebingtinggi dalam menumbuhkan nilai-nilai sosial kepada sesama,” tuturnya mengakhiri.

Berita Lainnya

Berita Terbaru