28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Peparpenas 2023, Catur NPC Sumut Target Emas dan Perak

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Dua pecatur pelajar Provinsi Sumut akan bertanding di Pekan Paralympik Pelajar Nasional (Peparpenas) X/2023 di Palembang, Sumatera Selatan, 29 Juli-4 Agustus 2023. Kedua pecatur tersebut adalah Ahmad Zulfi (putra) dan Azzuhra (putri).

Pelatih Catur National Paralympic Committee (NPC) Sumut, Erhan Tarmizi mengatakan, kedua atlet terus digembleng di pemusatan latihan Medan sejak awal Juli 2023.

“Para atlet terus menjalani latihan intensif setiap hari. Selain itu untuk menambah jam terbang dan mental bertanding, mereka juga sering melakukan sparing game,” kata Tarmizi di Medan.

Dengan kemajuan yang dicapai sejauh ini, pihaknya optimistis, medali dapat dibawa pulang nantinya.

“Kami optimistis satu emas dan satu perak. Walau tentunya hal itu perlu perjuangan yang tidak mudah, apalagi daerah lain tentunya juga sudah menyiapkan atlet terbaiknya juga. kami mohon doa dari masyarakat Sumut,” katanya.

Mengenai lawan terberat di Peparpenas 2023, Tarmizi mengatakan masih buta kekuatan lawan. Diakui, untuk atlet pelajar sangat minim data. Berbeda halnya dengan atlet umum yang memang sudah ada datanya di setiap daerah.

Meski demikian, pihaknya percaya diri mengingat perkembangan para atlet cukup baik.

“Saya optimistis. Artinya selaku pelatih, saya melihat kemampuan mereka sebagai anak sekolah sudah di atas rata-rata. Potensi mereka ini yang perlu terus dibina, sehingga nantinya dapat menjadi aset bagi Sumut, apalagi mereka masih pelajar,” katanya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru