28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumban Tobing Serahkan Bantuan Pocadi pada Rumah Pembinaan Keuskupan Sibolga

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sibolga (buseronline.com) – Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing menyerahkan bantuan Pondok Baca Digital (Pocadi) kepada Rumah Pembinaan Keuskupan Sibolga, Jalan Albertus, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota.

Pantas Maruba menyampaikan bantuan yang diserahkan ini merupakan bantuan dari perpustakaan nasional, yang diterima Pemko Sibolga melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Sibolga. Bantuan ini diterima sudah sebanyak lima kali dan akan menjadi yang terakhir.

Bantuan ini dikhususkan kepada anak-anak SD sampai SMA supaya bisa membaca dan dapat menambah wawasan. Ini juga merupakan salah satu dari program dari pada pemerintah yaitu menjadikan anak-anak pintar.

“Jadi kami imbau kepada seluruh anak-anak kita dapat membaca di perpustakaan, untuk ke depannya semoga kita bisa membuat pondok baca, bangunan serta tempat alat bacanya,” katanya, Selasa (29/11/2022).

Selanjutnya Pastor Paroki Katedral Sibolga Simeon Yulianus, menyampaikan terima kasih kepada perpustakaan nasional, Pemko Sibolga dan khususnya kepada Wakil Wali Kota Sibolga yang secara langsung memberikan bantuan ini.

Tentunya bantuan ini sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada masyarakat, khususnya dalam mengembangkan budaya literasi, minat masyarakat untuk membaca.

“Sehingga anak-anak kita bisa bertambah wawasannya melalui membaca ini. Bantuan ini juga bisa didatangi oleh masyarakat umum dan siswa-siswa sekolah,” ungkapnya.

Adapun barang bantuan Pocadi yang diserahkan antara lain, buku siap layan sebanyak 1.500 eksemplar dari 350 judul, kursi empat unit, sofa satu unit, backdrop satu unit, rak kabinet satu unit, rak buku dua unit, meja lima unit, UPS Power satu unit, Karpet Tile tiga unit, TV LED satu unit, Komputer empat unit, dan Server ID satu unit.

Berita Lainnya

Berita Terbaru