28 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Irsan Efendi Nasution Berangkatkan Peserta World Scout Jamboree ke Korea Selatan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Padangsidimpuan (buseronline.com) – Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH MM melepas keberangkatan peserta World Scout Jamboree asal Kota Padangsidimpuan.

World Scout Jamboree nantinya akan dilaksanakan di Korea Selatan dari tanggal 1-12 Agustus 2023. Kota Padangsidimpuan mengirimkan putra putri terbaiknya yang merupakan anggota Pramuka tingkat Penegak atas nama Luke, Roghibah Melsa, Fauzan Mahdi, Aliyah Dalimunthe dan Farhaini Fadilla.

Irsan Efendi yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Padangsidimpuan mengungkapkan kebanggaannya Kota Padangsidimpuan dapat mengirimkan peserta didiknya untuk ikut dalam kegiatan World Scout Jamboree tersebut.

lrsan berharap kelima peserta asal Kota Padangsidimpuan tersebut dapat mengikuti kegiatan jambore dengan baik. Ia meminta agar para peserta dapat menjaga nama baik diri dan daerah.

“Adik-adik harus tetap semangat banggakan diri, banggakan keluarga, banggakan Kota Padangsidimpuan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Harian Kwarcab Pramuka Padangsidimpuan Ibnu Hajar menjelaskan bahwa pemberangkatan kontingen World Scout Jamboree ini direncanakan secara langsung akan dilepas Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo.

Perjalanan kontingen Padangsidimpuan untuk ikut world Scout jamboree sangat panjang dan sangat selektif. Dari 20 orang perwakilan Provinsi Sumut dari Kota Padangsidimpuan lima orang.

“Untuk wilayah Tabagsel hanya Kota Padangsidimpuan yang berhasil mengirimkan utusan mengikuti world Scout jamboree,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru