27 C
Medan
Sabtu, Oktober 5, 2024

Lapas-Kantor Imigrasi Kolaborasi Pengentasan Stunting di Tanjungbalai

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tanjungbalai (buseronline.com) – Lapas dan Kantor Imigrasi berkolaborasi melaksanakan bakti sosial pengentasan stunting di aula Kantor Imigrasi Tanjungbalai.

Kegiatan bakti sosial tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ulang tahun Kemenkumham Ke-78 tahun 2023.

Dalam siaran pers yang diterima wartawan disebutkan bahwa sebanyak delapan anak dengan didampingi orang tua yang menjadi penerima bantuan bakti sosial tersebut.

Kegiatan itu dipimpin langsung Kepala Lapas Tanjungbalai Sangapta Surbakti dan Kepala Kantor Imigrasi Tanjungbalai Wawan Anjaryono serta dihadiri Camat Abu Said Lubis, Kepala Puskesmas Datuk Bandar, dan Kepala Lingkungan beserta seluruh jajaran pejabat struktural Kanim dan Lapas Tanjungbalai.

Dijelaskan, stunting adalah masalah gizi kronis yang menghambat pertumbuhan pada anak akibat dari kurangnya asupan gizi dalam jangka panjang.

Sehingga dalam hal ini, Kemenkumham menggerakkan hati untuk mencegah stunting pada anak Indonesia khususnya di daerah Tanjungbalai.

Dimana Kantor Imigrasi dan Lapas sebagai perpanjangan tangan dari Kemenkumham sendiri untuk melakukan aksi bakti sosial pengentasan stunting di Tanjungbalai.

Dalam kesempatan itu, Wawan Anjaryono mengucapkan terima kasih kepada peserta dan pemerintah yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir pada kegiatan bakti sosial.

“Terima kasih, atas dukungan dan telah menyempatkan diri untuk hadir pada kegiatan hari ini. Kiranya Tuhan memberikan kita kesehatan dan ridho-Nya,” ujarnya.

Senada juga disampaikan Sangapta Surbakti. Ia berharap melalui kegiatan bakti sosial tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat penerima bantuan.

“Besar harapan kita, mudah-mudahan yang kami berikan dapat digunakan dan bermanfaat bagi kita semua. Menjadi suatu rezki untuk kita yang menerima dan menjadi amal jariyah untuk kita yang memberi,” tuturnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru