26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Peran Bhabinkamtibmas Sangat Penting Sebagai Penyambung Antara Polri dan Masyarakat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta memberikan arahan dan motivasi kepada personel Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sergai, di Kantin Bhayangkari Polres Sergai.

Kapolres mengatakan peran Bhabinkamtibmas sangat penting dan krusial sebagai penyambung antara Polri dan masyarakat.

Bhabinkamtibmas harus peka terhadap setiap permasalahan dan potensi yg ada di desa binaan masing-masing.

Jika ada keluhan maupun masukan dari warga, agar disampaikan secara berjenjang kepada Kapolsek.

“Kita harus bekerja dengan efektif dan mampu memanage waktu dengan baik. Kita harus mau dan mengikuti perubahan untuk menjadi lebih baik, karena saat ini zaman keterbukaan informasi publik,” imbaunya.

Orang nomor satu di Polres Sergai ini juga meminta para Bhabinkamtibmas agar mengupgrade pengetahuan dan kemampuan sebagai anggota Polri.

“Perbanyak referensi, hilangkan ego sektoral, kita adalah kerja tim. Hubungan Tata Cara Kerja (HTCK) harus berjalan,” pintanya.

Selanjutnya, perwira menengah melati dua di pundak ini juga mengimbau para Bhabinkamtibmas agar membuat konten yang menghibur, berisikan edukasi kepada masyarakat.

“Agar rekan-rekan menjalin dan membina hubungan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat. Pelihara dan jaga kesehatan, serta optimalkan pekerjaan rekan-rekan,” pesannya.

Turut hadir mendampingi Kapolres, Wakapolres AKBP Sofyan, Kasat Binmas AKP R Panjaitan, Kasi Propam AKP Adi Santika, Kasi Hukum AKP Mula Sinaga, Kasi Was AKP Eri Yuzalman, serta Kasi Humas Iptu Djunaidi Arman.

Berita Lainnya

Berita Terbaru