26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Polres Toba Tes Urine Dadakan Kepada Personel 

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Toba (buseronline.com) – Polres Toba gelar tes urine secara dadakan kepada personel usai pelaksanaan apel padi di halaman apel Mapolres Toba.

Pemeriksaan urine kepada 17 orang personel yang dipilih secara acak mengikuti tes tersebut, dilakukan sebagai tindaklanjut upaya dalam pemberantasan dan memutus mata rantai peredaran narkoba.

Kegiatan ini dihadiri Wakapolres Toba AKBP Lamin SPd, Kasat Narkoba AKP Yugun Sibagariang, Kasi Propam AKP S Sijabat, Kasi Humas AKP Bungaran Samosir, Kabag Sunda Kompol B Simarmata, para Kapolsek Jajaran Polres Toba, Kabag Ops Polres Toba Kompol Jhony A Siregar dan personel Polres Toba.

AKBP Lamin kepada wartawan menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti program prioritas dari Kapolda Sumut yang mana masalah narkoba ini adalah musuh bersama yang artinya Polda Sumut harus bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Ia menambahkan bahwa Kapolres Toba menerima ada informasi bahwa ada personel Polres Toba masih bermain dengan narkoba. Makanya di lakukan secara mendadak, personel-personel yang terindikasi masih menggunakan, kita langsung lakukan tes urine.

Apabila ditemukan personel yang dinyatakan positif, tambah Wakapolres, akan langsung diberikan tindakan dan akan sidangkan baik kode etik.

“Tergantung bagaimana Kasi Propam melakukan penanganannya. Apakah masuk pelanggaran disiplin atau masuk kode etik,” sebutnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat silahkan memberi informasi yang sebanyak-banyaknya terkait aktifitas personel jika ada yang masih bermain sama narkoba.

“Kita tidak anti informasi yang diberikan masyarakat. Apabila ada masyarakat melihat di sekitar lingkungannya ada aktifitas yang mencurigakan seperti penyalahgunaan narkoba, silahkan segera hubungi kami atau Polsek terdekat,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru