27 C
Medan
Sabtu, Oktober 5, 2024

Pembukaan Pemusatan Diklat Calon Paskibraka dan Lepas Gerak Jalan SMA dan Instansi Pemerintah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Karo (buseronline.com) – Sekda Kabupaten Karo Drs Kamperas Terkelin Purba MSi membuka Pemusatan Diklat Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Karo Tahun 2023 sekaligus pelepasan calon Paskibraka tingkat Provinsi Sumut perwakilan Kabupaten Karo.

Pembukaan Pemusatan Diklat Calon Paskibraka dilaksanakan di Lapangan Samura Kabanjahe. Total peserta sebanyak 69 anggota Paskibraka, empat diantaranya akan diperwakilan sebagai peserta Paskibraka Provinsi Sumut.

Calon Paskibraka tersebut akan mengikuti karantina di Hotel Suite Pakar Berastagi dan akan dikukuhkan Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang pada tanggal 15 Agustus 2023 bertempat di Jambur Pemkab Karo.

Sekda berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka untuk dapat menjalankan tugas mereka dengan profesionalisme dan kebanggaan saat melaksanakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kami sangat berharap kepada anak-anak kami untuk tetap menjaga stamina dan kesehatan, ikuti arahan dari pelatih dan cintai merah putih,” tegasnya.

Sebelumnya, Kamperas Terkelin Purba melepas peserta gerak jalan tingkat SMA dan Instansi Pemerintah Kabupaten Karo di halaman Kantor Bupati Karo.

Sekda menyampaikan agar sportif dan tertib di jalan selama mengikuti kegiatan. Sekda juga mengingatkan kepada para peserta gerak jalan agar memasang Bendera Merah Putih untuk menyambut dan memeriahkan HUT ke 78 Kemerdekaan RI.

Rute lomba gerak jalan ini start dari halaman Kantor Bupati Karo menuju Gudang Bulog Sumbul dan finish kembali di Kantor Bupati Karo.

Berita Lainnya

Berita Terbaru