26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Diklat Calon Paskibraka Kabupaten Humbahas Tahun 2023

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Humbahas (buseronline.com) – Bupati Kabupaten Humbahas diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Humbahas Makden Sihombing SSos MM membuka Diklat Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Humbahas Tahun 2023, di Hotel dan Resto Martin Anugrah, Kecamatan Dolok Sanggul.

Kata sambutan tertulis, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE yang dibacakan Makden Sihombing menyampaikan bahwa Calon Paskibraka berjumlah 40 orang yang terpilih saat ini tentunya sudah melalui seleksi yang dilaksanakan panitia.

Karena itu, Pemerintah Kabupaten Humbahas mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan waktu dan pikirannya sehingga Diklat Calon Paskibraka tahun 2023 ini bisa terlaksana.

Salah satu indikator keberhasilan detik-detik Proklamasi pada tanggal 17 Agustus 2023 adalah di tangan adik-adik Paskibraka. Oleh karena itu, pelatihan ini harus diikuti dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, diharapkan Calon Paskibraka dalam mengikuti pendidikan dan pelatihan mampu menunjukkan bahwa adik-adik adalah putra/putri terbaik Kabupaten Humbahas untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada Peringatan Hari Kemerdekaan RI nantinya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Humbahas Jakkon Marbun SE MM menyampaikan bahwa tujuan Diklat Calon Paskibraka ini adalah untuk membentuk mental, melatih kesiapan fisik, membangkitkan rasa nasionalisme dan membentuk karakter pemuda yang kuat.

“Kemudian, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga memiliki akhlak dan moral yang mulia,” unjarnya.

Pembukaan diklat dihadiri Dandim 0210/TU yang diwakili Pabung Humbahas Mayor Ojak Simarmata, Kajari yang diwakili Togi Hasibuan, Kapolres yang diwakili Aiptu Rustam, Instruktur Pelatih dari TNI/POLRI dan Purna Paskibraka Kabupaten Humbahas.

Sebelum acara pembukaan Diklat Paskibraka Tingkat Kabupaten Humbahas dimulai, diawali dengan penyambutan peserta calon Paskibra yang diberi nama Kegiatan Tantingan, tanda akan dimulainya Diklat Paskibraka Tingkat Kabupaten Humbahas, yang dimulai tanggal 3-17 Agustus 2023.

Pendidikan dan pelatihan calon Paskibraka tingkat Kabupaten Humbahas ini terdiri dari 40 orang peserta dari Siswa/i SMA/SMK dan MAN se-Kabupaten Humbahas dan akan dibina dan dilatih oleh instruktur dari TNI/Polri dan Purna Paskibraka Kabupaten Humbahas.

Berita Lainnya

Berita Terbaru