28 C
Medan
Sabtu, Oktober 5, 2024

Penderita Stunting di Rantauprapat Dikunjungi Sejumlah Pejabat Polres Labuhanbatu

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Rantauprapat (buseronline.com) – Mendukung program peduli stunting, sejumlah pejabat Polres Labuhanbatu mengunjungi sejumlah anak penderita stunting di Rantauprapat.

Pejabat yang mengunjungi sejumlah penderita stunting di Rantauprapat, Kasidokkes Ipda dr Yessy Simbolon, Kanit Tipikor Iptu Eko Sanjaya, Paur Sidokkes Penata Suprapti, kata, Kasat Samapta Polres Labuhanbatu, AKP Amdi Karna.

Selain pejabat polres, kata Amdi lagi, tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Kota Rantauprapat juga turut berkontribusi di acara tersebut.

Kemarin itu, jelasnya, ia, bersama kawan-kawannya dan petugas Puskesmas, mengunjungi balita laki-laki berusia sekira 10 bulan dengan berat badan 5,9 Kg, tinggi badan 6,5 Cm dan balita berusia tiga tahun dengan berat badan 9, 4 Kg dan tinggi badan 8,2 Cm.

Di rumah balita itu, jelas Amdi lagi, petugas dengan penuh kasih sayang melakukan pengecekan, menimbang, mengukur badan balita itu dan memberikan pencerahan kepada orang tua kedua anak itu tentang pentingnya pemenuhan gizi yang baik demi pertumbuhan optimal.

Selain itu, sebagai bentuk dukungan dan semangat untuk penderita stunting, Polres Labuhanbatu memberikan tali asih dan diharapkan kepedulian tersebut dapat memberikan harapan dan semangat baru bagi para anak penderita stunting.

Sebelumnya, Kapolres Labuhanbatu, AKBP James H Hutajulu menyampaikan pesan penting, bahwa perhatian, dukungan dari seluruh elemen masyarakat sangatlah berarti dalam menghadapi masalah stunting dan kegiatan peduli stunting Polres Labuhanbatu, katanya lagi, menjadi cerminan nyata dari komitmen Polres Labuhanbatu dalam memberikan kontribusi positif bagi kesehatan dan kesejahteraan anak-anak Indonesia.

“Semoga, melalui aksi nyata ini, Polres Labuhanbatu dapat menginspirasi dan mendorong partisipasi lebih banyak pihak untuk ikut berperan dalam memerangi masalah stunting dan menciptakan masa depan yang lebih cerah untuk generasi mendatang,” harap James.

Berita Lainnya

Berita Terbaru