26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Rutan Labuhan Deli Gelar Baksos Kesehatan Gratis

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Belawan (buseronline.com) – Menyambut HUT ke 78 Kemerdekaan RI, Rutan Kelas I Labuhan Deli bekerjasama dengan Yayasan Maha Karuna menggelar kegiatan bakti sosial kesehatan gratis terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pihak Rutan Labuhan Deli menginformasikan dalam kegiatan baksos tersebut, sebanyak 517 WBP turut berpartisipasi dengan menjalani pengobatan umum, spesialis kulit, pengobatan spesialis THT, pengecekan gula darah, pengobatan kolestrol, pengecekan asam urat, pemeriksaan dan pencabutan gigi, akupuntur, serta pembagian kacamata baca.

Selain itu, petugas Rutan Labuhan Deli juga turut melakukan pemeriksaan kesehatannya untuk pencegahan dini dari berbagai macam penyakit.

Diharapkan baksos kesehatan tersebut bermanfaat serta membantu WBP agar selalu sehat dan produktif, serta dapat mengetahui gejala awal dari suatu penyakit.

Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Labuhan Deli Benny Tarigan mengatakan baksos kesehatan yang dilaksanakan juga dapat memotivasi para WBP agar selalu menjaga kebersihan lingkungan rutan, saling peduli dalam menjaga kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan itu Kepala Pengamanan Rutan Labuhan Deli Asrul Harahap, Kasubsi Administrasi dan Perawatan, Jonathan Biloro dan Tim Medis Klinik Pratama Rutan Labuhan Deli.

Berita Lainnya

Berita Terbaru