26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Sosialisasi Layanan RSUD Pancurbatu di Sibolangit

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Deliserdang (buseronline.com) – Kepala Dinas Kesehatan Deliserdang dr Asri Ludin Tambunan bersama jajaran mensosialisasikan pelayanan RSUD Pancurbatu kepada para kepala desa untuk diteruskan kepada masyarakat di Aula Kantor Kecamatan Sibolangit.

Asri Ludin mengatakan RSUD Pancurbatu akan menjadi fokus Pemkab Deliserdang untuk dikembangkan. Mulai dari pelayanan dan fasilitas yang ada harus dimaksimalkan, sehingga masyarakat dapat terlayani baik berobat ke RS milik Pemkab Deliserdang tersebut.

“RSUD Pancurbatu akan bersama dikembangkan ke depannya. Latar belakang didirikan RSUD ini untuk melayani masyarakat sekitar Pancurbatu, Sibolangit, Kutalimbaru dan Kecamatan lainnya yang jauh mendapatkan pelayanan dari RSUD H Drs Amri Tambunan di Lubukpakam. Maka dari itu pelayanan dan fasilitas pendukung ke depan akan menjadi prioritas Pemkab Deliserdang untuk memberi pelayanan terbaik,” katanya.

Untuk itu ia meminta semua pihak, khususnya tenaga kesehatan dan jajaran desa agar mendata kembali pasien yang tidak punya BPJS dengan prioritas ibu hamil dan lansia, agar diajukan menjadi peserta penerima bantuan iuran (PBI).

“Yang tidak punya BPJS coba didata kembali. Khususnya ibu hamil dan lansia ini jadi prioritas kita, karena dapat kita layani di RSUD Pancurbatu dengan program unregister (sama dapat pelayanan seperti BPJS),” tutur yang akrab disapa dr Aci itu.

Sementara, Camat Sibolangit Hesron T Girsang mengucapkan selamat datang kepada Kepala Dinas Kesehatan Deliserdang dan jajaran. Ia sangat mengapresiasi pencerahan dari Dinkes Deliserdang agar masyarakat Sibolangit dapat memanfaatkan RSUD Pancurbatu dengan baik.

“Kepada seluruh kepala desa dan jajaran saya minta kegiatan sosialisasi ini langsung diaplikasikan ke masyarakat. Soal kesehatan ini sangat penting diketahui terutama pelayanan RSUD Pancurbatu yang sudah semakin baik. Sehingga dengan demikian visi Bapak Bupati Deliserdang menjadikan masyarakatnya maju dan berdaya saing dapat tercipta, masyarakat sehat maka akan maju,” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga KUPT RSUD Pancurbatu, dr Herlina Sembiring MKes menuturkan jenis-jenis layanan di rumah sakit tersebut. Sehingga para kepala desa dapat mengarahkan warganya untuk berobat ke RS milik Pemkab Deliserdang tersebut dan bukan lagi harus ke Medan atau ke Lubukpakam. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru