29 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Bupati Sergai Harap HPI Tingkatkan Profesionalisme dan Berikan Pelayanan Prima

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Bupati Sergai H Darma Wijaya menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) XIX tahun 2023 yang digelar di Objek Wisata Pantai Woong Rame, Kecamatan Pantai Cerm.

Darma Wijaya berharap HPI mampu memajukan profesi pramuwisata Indonesia dengan meningkatkan profesionalisme dan rasa tanggung jawab serta memberikan pelayanan prima kepada seluruh pengunjung di Indonesia terkhusus di Kabupaten Sergai.

“Kegiatan ini bukan hanya momen berharga bagi kita semua, namun juga menjadi suatu kehormatan besar bagi Kabupaten Sergai dipercaya sebagai tuan rumah acara Rakernas HPI ini,” ucapnya.

Darma menyampaikan Kabupaten Sergai dengan keindahan alamnya, budaya yang kaya, dan keramahan penduduknya, dengan destinasi wisata yang cukup banyak, baik pantai dengan kuliner seafood-nya, serta wisata sungai dengan arung jeramnya di Sungai Bahbolon merupakan destinasi wisata yang patut dikunjungi dan dijelajahi.

“Apalagi tahun depan PON ke-22, Kabupaten Sergai juga menjadi tuan rumah cabang olahraga voli pasir atau voli pantai di Kecamatan Pantai Cermin ini. Oleh karena itu, mohon dukungan kita semua dapat mempromosikan Kabupaten Sergai sebagai bagian dari pariwisata potensial di tanah air,” ujarnya.

Ia menyebut terselenggaranya acara ini menjadi bukti nyata kolaborasi strategis antara pemerintah, sektor pariwisata, dan para pemangku kepentingan untuk memajukan industri pariwisata Indonesia, khususnya di kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Darma Wijaya meyakini pariwisata merupakan sektor penopang perekonomian yang sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi nasional, regional maupun lokal.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap seluruh komponen masyarakat dapat berinteraksi satu dengan yang lain sehingga akan tercipta rekonsiliasi secara alamiah, menjalin tali silaturahmi, rasa persaudaraan, rasa persatuan dan kesatuan sebagai pilar utama dalam menyatukan kekuatan demi melanjutkan pembangunan nasional lewat sektor pariwisata khususnya,” jelasnya.

Sebelumnya Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HPI, Imam Widodo mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama Kabupaten Sergai, atas terselenggaranya Rakernas ini.

“DPP HPI tentu bangga terhadap persiapan dan kerja keras tim yang di lakukan DPD Sumut dan DPC Sergai, ini merupakan kolaborasi tim antar DPP, DPD dan DPC dalam menyukseskan acara rakernas ini,” katanya.

Ia menyebut, agenda puncak Rakernas HPI XIX membahas program kerja terutama bidang organisasi, Diklat, dan Kesra.

“Selanjutnya akan dilakukan promosi dan perkenalan objek wisata melalui tour Desa Wisata dan Danau Toba Samosir,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD HPI Sumut Kus Hendra mengapresiasi para perwakilan DPD se-Indonesia yang menyempatkan hadir dalam Rakernas ini.

“Rakernas ini dihadiri oleh banyak perwakilan HPI. Ada dari Gorontalo, bahkan Papua. Ini jadi bukti soliditas HPI dalam membangun sektor pariwisata,” katanya.

Pembukaan Rakernas HPI turut dihadiri Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, mewakili Dandim 0204/DS, mewakili Kajari Sergai, anggota DPRD Sergai Meryanto, Asisten Ekbang Fitriadi dan Kadisporaparbud Akmal, serta mewakili Kadispora Provinsi Sumut. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru