26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Pengukuhan Bunda PAUD Desa se Kecamatan Gunung Maligas

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Bunda PAUD dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) diminta berperan aktif untuk menyejahterakan masyarakat di lingkungan desa.

Hal itu dikatakan Bunda PAUD Kabupaten Simalungun, Ratnawati Sidabutar pada acara pengukuhan Bunda PAUD Desa se Kecamatan Gunung Maligas di Kantor Camat Gunung Maligas.

Ratnawati berharap Bunda PAUD Desa tidak hanya memakai selempang yang bertuliskan Bunda PAUD, tetapi harus dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab untuk kemajuan masyarakat desa.

Ia pun berpesan kepada para pangulu (kepala desa) agar mengaktifkan peran Bunda PAUD beserta Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Dasawismanya dalam menyejahterakan masyarakat desa.

“Jika nagori (desa) ingin maju dan sejahtera, ayo aktifkan peran Bunda PAUD dan Tim Penggerak PKK dengan Dasawismanya,” kata Ratnawati.

Bunda PAUD dan TP-PKK dinilai sebagai ujung tombak untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat desa. Pengabdiannya sangat dibutuhkan, meski tidak menerima gaji.

Sementara itu, Camat Gunung Maligas, Masra menyatakan rasa optimisnya bahwa Bunda PAUD Desa akan dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik.

“Saya percaya, para Bunda PAUD yang baru dikukuhkan ini akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tanggungjawab yang dibebankan,” ujarnya.

Acara pengukuhan dirangkai dengan festival lomba menari untuk pelajar SMP dan lomba bercerita kategori pelajar SD. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru