27 C
Medan
Sabtu, Oktober 5, 2024

Narkoba Harus Diperangi Bersama

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Peredaran narkoba sudah masuk sampai ke pelosok desa tanpa terkendali. Karenanya, narkoba harus diperangi secara bersama.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M, di Lapangan Koramil Model 08 Bangun, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Menurutnya, kemajuan teknologi dan transportasi saat ini menjadi tantangan generasi muda, terutama masalah penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja.

“Orang tua, tolong perhatikan anak-anaknya dengan melihat perilaku dan perangainya. Didik mereka dengan ilmu agama yang baik,” katanya.

Ia berharap peringatan maulid dijadikan momentum untuk meningkatkan iman kepada Allah SWT. Kegiatan tersebut dirangkai dengan pemberian hadiah untuk pemenang festival anak Shaleh, Hafahtul Qur’an dan Tabligh Akbar.

Terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT), Zonny mengingatkan instansi yang menanganinya agar mendata ulang penerima bantuan tersebut.

“Tolong didata dengan jujur agar keadilan tercipta di nagori (desa) untuk mewujudkan visi misi ‘rakyat harus sejahtera,” pesannya.

Zonny meminta semua pihak menjaga suasana tetap kondusif, jaga persatuan dan kesatuan dalam menghadapi Pemilu 2024. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru