31 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Bus Trans Metro Deli Terbakar di Jalan Jamin Ginting, Ipda Elia Karo-karo: Tak Ada Korban Jiwa

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Satu unit Bus Trans Metro Deli terbakar ketika melintas di Jalan Jamin Ginting, Medan Tuntungan, atau tepatnya di lampu merah simpang RSUP H Adam Malik, Kamis (8/12/2022).

Peristiwa yang sempat membuat panik warga sekitar itu diduga disebabkan korsleting listrik. Warga cemas api merembet ke permukiman.

Melihat kepulan asap membuat sopir dan penumpang langsung keluar dari bus menyelamatkan diri. Selanjutnya bersama warga memadamkan kobaran api dengan alat seadanya.

Kapolsek Medan Tuntungan melalui Kanit Reskrim Polsek Medan Tuntungan Ipda Elia Karo-karo mengatakan dugaan sementara penyebab bus tersebut diakibatkan korsleting.

“Penyebab kebakaran itu berdasarkan keterangan sopir berawal saat sopir melihat ada asap dari dashboard,” katanya saat dikonfirmasi.

Ia mengatakan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa karena penumpang sudah turun saat peristiwa kebakaran tersebut.

“Penumpang sudah turun. Tidak ada korban jiwa diduga korsleting listrik. Sementara kobaran sudah dapat dipadamkan,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (DP2K) Kota Medan Albon Sidauruk menyebutkan pihaknya langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP) stelah menerima informasi adanya kebakaran tersebut.

“Penyebab kebakaran itu berdasarkan keterangan sopir berawal saat sopir melihat ada asap dari dashboard,” katanya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru