26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Kecamatan Tarumajaya Juara Umum Cabor Renang Porkab Bekasi 2023

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bekasi (buseronline.com) – Kecamatan Tarumajaya berhasil bertengger di puncak klasemen, dan sukses menjadi juara umum pada Cabang Olahraga (Cabor) Renang di ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bekasi.

Pada cabor renang, Kecamatan ini berhasil mengkoleksi sembilan emas, enam perak, serta tiga perunggu dari total 39 nomor pertandingan.

Ketua Cabang Olahraga Akuatik Kabupaten Bekasi Wanto mengatakan Kecamatan Tarumajaya unggul dari Kecamatan Tambun Utara yang mengemas empat medali emas, tiga perak, satu perunggu, serta Kecamatan Cabangbungin dengan empat keping emas, satu perak dan tiga perunggu.

“Cabor (cabang olahraga) renang memperebutkan 39 medali emas dengan hasil Kecamatan Tarumajaya sebagai juara umum,” katanya.

Ia mengatakan pertandingan cabor renang Porkab Bekasi 2023 dilangsungkan hari Rabu (11/10/2023) mulai pukul 10.00-17.30 WIB di Aquatic Center komplek Stadion Wibawa Mukti Cikarang dengan diikuti 17 dari total 23 kecamatan.

Wanto mengaku ajang ini serasa level provinsi meski diikuti atlet muda perwakilan kecamatan mengingat catatan waktu yang berhasil dibukukan para perenang nyaris mendekati rekor provinsi.

“Catatan kami, ini ajang kecamatan rasa provinsi. Banyak catatan waktu mendekati rekor provinsi dari perenang-perenang muda kita, bagus buat perkembangan olahraga ini ke depan,” ucapnya.

Ajang Porkab Bekasi 2023 juga berdampak pada peningkatan antusias masyarakat untuk lebih mencintai olahraga renang hingga terdorong meraih prestasi.

Banyak orang tua yang mendaftarkan putra-putrinya mengikuti kursus berenang.

“Ini tentu sangat positif ya, terlebih pembinaan bakat atlet usia dini dikita itu sangat terukur. Pelatihan kita meski bagi junior itu serasa Pelatda, intensif pagi hingga sore setiap hari. Ini jadi pertanda positif bagi perkembangan olahraga renang di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Pada klasemen sementara pukul 19.00 WIB, Kecamatan Tarumajaya bertengger di urutan pertama, dengan koleksi 12 medali emas, tujuh perak dan empat perunggu. Diusul Kecamatan Tambun Selatan lima medali emas, empat perak dan tiga perunggu.

Diposisi ketiga yakni Kecamatan Tambun Utara dengan raihan empat emas, empat perak empat dan satu perunggu. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru