28 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Jelang Nataru, Wali Kota Sibolga Pimpin Rakor Forkopimda

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sibolga (buseronline.com) – Wali Kota Sibolga H Jamaluddin Pohan mengimbau Forkopimda Sibolga mengevaluasi, dan berkerjasama dalam mensukseskan dan menjaga keamanan dan kenyamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di Kota Sibolga.

“Rapat koordinasi bersama Forkopimda Sibolga kemarin membahas kesiapan menghadapi Nataru. Mulai kesiapan bahan pokok, bahan bakar minyak, tranportasi darat dan laut, keamanan, pemberlakuan protokol kesehatan, dan ketersediaan pasokan listrik. Serta penentuan kebijakan yang dilakukan, dalam pelaksanaan ibadah Nataru,” kata Jamaluddin, Sabtu (10/12/2022).

Kepada camat dan lurah agar memantau dan melaporkan kepada Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja SH SIK apabila ada orang yang mencurigakan, buat laporan dan awasi agar tidak membuat bahaya bagi masyarakat.

“Jangan berikan izin kepada masyarakat yang membangun disembarangan lahan lagi, walaupun itu lahannya, karena pada bulan ini cuaca kurang bagus, agar tidak ada musibah seperti longsor lagi. Kepada FKUB silahkan bergembira menyambut tahun baru, tergantung niat kita masing-masing,” ujarnya.

Jamaluddin menghimbau masyarakat Sibolga agar tidak panik dan menimbun persediaan pada saat Nataru. Pemerintah Kota Sibolga menjamin persediaan barang sembilan bahan pokok bagi masyarakat Sibolga cukup, aman atau tidak akan kekurangan.

“Bahkan perusahaan penyedia BBM atau pertamina berusaha memaksimalkan volume produksi untuk memenuhi permintaan konsumen dan buka 24 jam,” tegasnya.

Sementara, AKBP Taryono Raharja mengajak berkerjasama atau sinergitas seluruh stakeholder sesuai tupoksi untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif menjelang Natal 2022 dan menyambut tahun baru 2023 di Kota Sibolga ini.

“Kami mengimbau melalui Kamtibmas dalam menjelang Natal 2022 dan menyambut tahun baru 2023 antaralain yaitu sambutan natal dan tahun baru dengan beribadah dan kegiatan positif, bersama memelihara kerukunan, keamanan dan ketertiban masyarakat,” imbaunya.

Ia minta jangan melakukan pelanggaran-pelanggaran atau kejahatan sekecil apapun. Jauhi dan hindari penggunaan petasan, konsumsi minuman keras dan narkoba, patuhi dan ikuti peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama, serta apabila ada yang mencurigakan dalam melakukan perayaan natal silahkan laporkan langsung kepada Polisi yang sedang bertugas pada acara tersebut.

Sedangkan, Dandim 0211/TT Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor SIP berharap kepada pihak PLN Kota Sibolga apabila ada ganguan saluran yang diakibatkan bencana alam pada bulan Desember ini segers diperbaiki secepatnya agar mati lampu tidak lama.

“Kepada Bulog tolong persediaannya dua kali lipat, karena di bulan Desember ini orang luar banyak datang, bukan hanya masyarakat Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah pun pasti akan belanja ke Kota Sibolga. Kami dari TNI siap selalu mendukung dan membantu dalam Nataru ini,” jelasnya.

Danlanal Sibolga Cahyo Pamungkas SE MM Tr Opsla menambahkan pihaknya siap membantu dan mendukung menjaga Kota Sibolga dalam melaksanakan perayaan Natal 2022 dan menyambut tahun baru 2023 di Kota Sibolga.

Sebelumnya, Wali Kota Sibolga H Jamaluddin Pohan memimpin rapat koordinasi Forkopimda Kota Sibolga bersama para stakeholder kesiapan menjelang Nataru yang diselenggarakan di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, Jumat (9/12/2022).

Turut hadir dalam acara ini, Unsur Forkopimda Kota Sibolga, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Bustanul Arifin ST MM, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea SSos, para Pimpinan OPD Camat dan Lurah se Kota Sibolga, Unsur Instalasi Perbankan dan Vertikal, Unsur Ormas Kota Sibolga.

Berita Lainnya

Berita Terbaru