27 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Mburtas Tambak di Desa Susuk

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Karo (buseronline.com) – Kegiatan panen ikan (Mburtas Tambak) di Desa Susuk, Kecamatan Tiganderket, Kabupaten Karo, Rabu.

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang apresiasi dan rasa bangga atas kegiatan panen ikan yang dilaksanakan.

“Pemerintah Kabupaten Karo mengapresiasi acara ini, dimana ikan yang sudah ditebar oleh Dinas Perikanan Karo sebanyak 40.000 ekor di Tambak Mbelang Susuk ini, akan kita panen bersama-sama, mudah-mudahan kita mendapat hasil untuk dibawa pulang,” ujarnya.

Kegiatan Mburtas Tambak di Desa Susuk merupakan kebiasaan masyarakat dalam menyambut “Kerja Tahun” (Pesta Tahunan) yang sudah dilakukan secara turun temurun.

Cory menambahkan bahwa kolam ini juga merupakan tambak yang sangat luar biasa, dimana banyak ditumbuhi teratai yang memiliki banyak manfaat.

Tampak hadir anggota DPRD Karo, Lusia Sukatendel, Feri Edisonta Milala, Asisten Umum Sekretaris Daerah Karo Mulianta Tarigan SSos, Kadis Pertanian Ir Metehsa Karo-karo, Kadisbudporapar Karo Munarta Ginting SP, Kadis PUTR Karo Edward Pintianus Sinulingga ST, Kadis Kominfo Frans Leonardo Surbakti SSTP dan perwakilan Dinas Ketapang dan Perikanan Karo. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru