26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Hadiri Peresmian Revitalisasi Tugu Sitohang, Ini Harapan Bupati Samosir

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Samosir (buseronline.com) – Bupati Samosir Vandiko T Gultom menghadiri peresmian Revitalisasi Tugu Punguan Sitohang dohot Boruna (PSB) Pomparan Op Pangaribuan Sitohang di Desa Parsaoran Urat.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan pemukulan gong oleh Vandiko Gultom bersama Pembina PSB Irjen Pol (Purn) Ricky HP Sitohang, Ketum DPP PSB se Indonesia Mudaman Sitohang, Ketua Revitalisasi Tugu Op Raja Pangaribuan Janto Sitohang, Sekjen DPP PSB Tua Sitohang.

Turut hadir mendampingi Bupati Samosir, Asisten 1 Tunggul Sinaga, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, Sekwan Ricky Rumapea, Sekretaris BKPSDM Saut Marasi Manihuruk dan beberapa OPD. Syukuran revitalisasi Tugu PSB dihadiri seluruh DPW, dan DPC se Indonesia.

Pada kesempatan itu, Vandiko Gultom mengharapkan adanya suatu UMKM yang memiliki ciri khas marga Sitohang di lokasi Tugu Sitohang. Dengan adanya UMKM, akan dapat memerikan kehidupan dan membangkitkan ekonomi masyarakat khususnya marga Sitohang.

Pemkab Samosir selalu hadir di tengah-tengah masyarakat Samosir. Memberikan pelayanan dan perhatian, sebagai tanda bahwa masyarakat merupakan bagian penting dalam pelaksanaan program pemerintah,” katanya, usai menghadiri peresmian tersebut, Minggu (11/12/2022).

Ia mengajak Pomparan Op Pangaribuan Sitohang untuk tetap satu, memperkuat semangat persaudaraan dan persatuan.

“Atas nama Pemkab Samosir dan seluruh masyarakat mengucapkan selamat dan sukses atas telah selesainya revitalisasi tugu Sitohang ini. Luar biasa, ini menandakan bahwa persatuan Pomparan Sitohang sangat kuat dan terlihat keteguhan hati sehingga tugu ini bisa berdiri dan siap direvitalisasi,” ucapnya.

Ia berharap tugu ini membawa kebaikan bagi seluruh Pomparan Op Pangaribuan Sitohang. Dengan mendirikan UMKM di lokasi tugu, maka tugu ini menjadi ‘tugu yang hidup’, yang dapat memberikan kehidupan bagi masyarakat Samosir khususnya marga Sitohang.

Sebagai bukti dukungan, Bupati Samosir menyampaikan kesediaan untuk melakukan pendampingan dan pelatihan terhadap UMKM nantinya.

Sementara, Ricky Sitohang mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Samosir. “Setiap event marga Sitohang selalu dihadiri Bupati. Kehadiran ini sebagai bukti bermasyarakat dari Bupati muda Vandiko,” katanya.

Sebagai suatu kekayaan budaya, ia meminta perhatian dan bantuan Pemkab Samosir untuk mendukung pembangunan infrastruktur jalan menuju lokasi tersebut. Sehingga Situs marga Sitohang dapat terjaga dengan baik serta melakukan pemberdayaan terhadap marga Sitohang.

Guna pengembangan dan mendukung pembangunan di Kabupaten Samosir dalam waktu dekat, ia menyatakan akan membawa Hary Tanoesoedibjo untuk berinvestasi di Kabupaten Samosir yang menurutnya akan dapat membuka lapangan kerja serta meningkatkan perekonomian masyarakat Samosir.

Sebagai pembina, Ricky mengajak seluruh Pomparan Op Pangaribuan untuk tetap solid dan bersatu. “Semoga Tugu ini menjadi Tempat menyatukan hati dan perasaan demi membesarkan Op Pangaribuan Sitohang,” ajaknya.

Sementara itu, Mudaman Sitohang didampingi pengurus lainnya memberikan cindera mata berupa ulos kepada Bupati Samosir sebagai ungkapan terima kasih atas dukungan terhadap acara tersebut.

Berita Lainnya

Berita Terbaru