26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Skor Arema FC vs Madura United 1-1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Gianyar (buseronline.com) – Berhadapan dengan Madura United, Arema FC gagal memetik poin penuh di pertandingan pekan ke-17 BRI Liga 1 2023/2024. Singo Edan mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Madura United berhasil unggul di laga ini berkat gol Lulinha di babak kedua. Namun Arema mampu menyamakan kedudukan berkat penalti Gustavo Almeida beberapa menit berselang.

Berkat hasil ini, Arema FC tertahan di peringkat 16 klasemen sementara BRI Liga 1, sementara Madura United tertahan di peringkat dua.

Pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar itu berlangsung sengit. Madura United yang berstatus sebagai tim tamu mencoba mengambil inisiatif serangan.

Serangan demi serangan dilancarkan oleh Laskar Sapeh Kerrab. Namun beberapa peluang mereka gagal dikonversi menjadi gol.

Satu peluang emas Madura United dilesakkan Junior Brandao namun tembakannya itu bisa ditepis oleh Julian Schwarzer.

Arema sendiri mengandalkan serangan balik untuk menebar ancaman ke gawang Madura United. Namun koneksi antar lini mereka kurang apik sehingga peluang yang tercipta gagal dikonversi menjadi gol.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih sama kuat 0-0.

Di babak kedua, Madura united membuat satu pergantian pemain. Yuda Pramtama ditarik keluar dan digantikan oleh Malik Risaldi.

Di awal babak kedua ini, Arema tampil mengancam. Di menit ke-54 Singo Edan nyaris mencetak gol melalui sundulan Eduardo Almeida namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Wawan Hendrawan.

Madura United akhirnya sukses memecah kebuntuan di menit ke-66 setelah tembakan Lulinha berhasil mengoyak gawang Arema. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal satu gol, Arema mencoba menaikkan tempo serangan mereka. Di menit ke-77, Dewi Fortuna tersenyum pada Singo Edan karena mereka diberi hadiah penalti usai Wawan Hendrawan melanggar Gustavo Almeida di kotak terlarang. Sang striker mengeksekusi penalti dengan baik sehingga kedudukan sama kuat menjadi 1-1.

Gol tersebut membuat laga kian memanas. Karena kedua tim semakin all-out dalam menyerang di mana ada sejumlah peluang apik tercipta di kedua kubu.

Namun hingga masa injury time berakhir, skor 1-1 bertahan sehingga kedua tim harus rela berbagi poin di laga ini. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru