28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Persija Jakarta Libas Persikabo 1973: Skor 4-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Persija Jakarta melibas Persikabo 1973 di pekan ke-19 BRI Liga 1 2023/2024. Berhadapan dengan Persikabo 1973, Macan Kemayoran mampu menang dengan skor telak 4-0.

Gol kemenangan Persija dicetak Witan Sulaeman di babak pertama. Sementara di babak kedua, Hanif Sjahbandi, Muhammad Ferrari dan Syahrian Abimanyu turut mencatatkan nama mereka di papan skor.

Berkat kemenangan ini, Persija naik ke peringkat delapan klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Sementara Persikabo harus rela tertahan di peringkat 17.

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Persija tancap gas sejak awal pertandingan. Serangan demi serangan dilancarkan Macan Kemayoran kepada sang tamu.

Persija yang mendominasi jalannya pertandingan terus menerus melepaskan serangan. Namun Persikabo bermain dengan rapat sehingga mereka kesulitan untuk mencetak gol.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Persija akhirnya pecah telur di menit ke-30. Berawal dari umpan backheel Ryo Matsumura, Witan Sulaeman masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi Syahrul Trisna. Macan Kemayoran unggul 1-0 atas sang tamu.

Gol tersebut membuat Persija semakin percaya diri. Mereka terus menggempur pertahanan Persikabo. Namun hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 tidak berubah untuk keunggulan Persija.

Memasuki babak kedua, Persija tidak mengendorkan serangan. Mereka terus menggempur pertahanan Persikabo.

11 menit babak kedua berjalan, Persija mampu memperlebar keunggulan menjadi 2-0. Hanif Sjahbandi mencatatkan namanya di papan skor setelah Witan Sulaeman memberikan umpan tarik yang kemudian disambar oleh Hanif menjadi gol.

Tidak lama berselang Persija akhirnya mampu mencetak gol ketiga mereka. Kali ini Ryo Matsumura lagi-lagi memberikan umpan backheel dan Muhammad Ferrari berlari masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan yang masuk ke gawang Persikabo. Persija unggul 3-0.

Meski unggul tiga gol, Persija tidak menurunkan tempo serangan mereka. Mereka terus menekan sang tamu untuk mencetak gol tambahan.

Benar saja, di menit ke-77, Syahrian Abimanyu yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil membobol gawang Persikabo setelah ia mengonversi umpan Maciej Gajos dengan sempurna. Macan Kemayoran unggul 4-0.

Di sisa babak kedua, Persija terus menekan namun skor 4-0 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru