26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Rakor PLN dan Kementerian LHK, Bahas Kerjasama Sarpras PLTA Kombih-3 di Lae Kombih

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – PT PLN (Persero) UIP Sumbagut menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) untuk membahas hasil kajian lapangan dalam rangka permohonan kerjasama pembangunan strategis di Tahura Lae Kombih terkait sebagian sarana dan prasarana (Sarpras) PLTA Kombih-3 (45 MW) di Kabupaten Subulussalam, Provinsi Aceh.

Humas PLN UIP Sumbagut Effiaty Polapa dalam relis di Medan,Selasa (13/12/2022) mengatakan, Rakor di Hotel Santika Premiere Medan itu, Jumat (9/12/ 2022) pukul 16.00 WIB, ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Pengecekan dan Pengkajian Lapangan terkait Permohonan Kerjasama Berupa Penempatan Sebagian Sarana dan Prasarana PLTA Kombih-3 antara pihak PLN dengan Kementerian LHK.

SRM Perizinan, Pertanahan & Komunikasi PT PLN UIP Sumbagut Cokky Anthonius Feri Yuska B mengungkapkan, bahwa acara ini bertujuan untuk menghasilkan naskah Berita Acara pengecekan dan pengkajian lapangan yang akan ditanda tangani bersama.

“Kami ucapkan terima kasih kepada tim dari kementrian LHK yang telah mendukung penuh rencana pembangunan PLTA Kumbih -3 (45 MW),” ujarnya.

Sementara Ketua Tim Kementerian LHK Toni Anwar SHut MT berharap, dengan ditandatanganinya Berita Acara Penempatan sebagian sarana prasarana PLTA Kombih-3 (45MW) di Tahura Lae Kombih Kota Subulussalam, Provinsi Aceh antara PT PLN ( Persero) UIP Sumbagut dengan Kementerian Lingkungan Hidup, maka PLN dapat segera melaksanakan ‘pembangunan strategis yang tidak dapat dielakkan’.

“Dalam artian kegiatan yang mempunyai pengaruh sangat penting secara nasional terhadap kedaulatan negara, pertahanan keamanan negara dan sarana komunikasi, transportasi terbatas, dan jaringan listrik untuk kepentingan nasional,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Drs Toto Indraswanto MSc PEH (Ahli Madya), Julianti Siregar SHut MSi PEH (Ahli Madya), Djudjuk Wijono SHut MSi (Ketua Pokja Pembangunan Strategis KK), Indra Dirhamsyah SP MSi PEH (Ahli Madya), Tintin Retno Pramesti SHut MLing PEH (Ahli Madya), Gunawan SHut MSc PEH (Ahli Madya), Erlan Aan Suriansyah (Kepala Bidang Tata Lingkungan dan PPLH).

Sedangkan dari PLN hadir diantaranya Agil Darmawan (Manager UPP 4), Andi Rizki (MSB Pertanahan & Aset PT PLN (Persero) UIP Sumbagut).

Berita Lainnya

Berita Terbaru