28 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Piala Dunia U-17, Inggris Siksa Iran

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Timnas Inggris U-17 membuat comeback dramatis untuk menang 2-1 atas Timnas Iran U-17 dalam laga lanjutan grup C Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa malam WIB.

Esmaeil Gholizadeh mendapatkan peluang pertama Iran pada menit kedelapan. Sundulan dilepaskan Gholizadeh, tetapi masih terlalu lemah sehingga mudah diantisipasi kiper Tommy Setford.

Peluang terbaik didapat Inggris pada menit ke-19. Kemelut di kotak penalti Iran membuat bola mengarah ke Ethan Nwaneri, tetapi tembakannya dari jarak dekat masih bisa diblok pemain belakang Iran.

Iran malah bisa unggul 1-0 duluan di menit ke-31. Kemelut di kotak penalti dari skema sepak pojok dituntaskan oleh Abolfazl Zamani.

Inggris berupaya keras mencari gol penyeimbang. Sampai turun minum, skor 1-0 tetap bertahan untuk Iran.

Inggris tancap gas di awal babak kedua untuk menggempur Iran. Ada beberapa peluang dihasilkan, tapi masih belum berbuah gol.

Inggris akhirnya menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-63. Reiss Denny, yang masuk di menit ke-59, langsung mencetak gol lewat tembakan mendatar di tepi kotak penalti.

Joel Ndala nyaris membawa Inggris balik memimpin di menit ke-75. Dia melakukan aksi individu untuk masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan, tapi bola masih melebar tipis dari target.

Ndala akhirnya mencetak gol di menit ke-90. Memanfaatkan kesalahan kiper Arsha Shakouri, Ndala melepaskan tembakan terukur ke sudut atas tiang jauh.

Gol itu membuat Inggris menang 2-1 dan memuncaki klasemen Grup C dengan enam poin. Iran melorot ke urutan ketiga dengan tiga poin dan Brasil di posisi kedua dengan tiga angka karena unggul selisih gol. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru