27 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Momen Natal 2022, Brimob Polda Kaltim Sterilisasi Gereja-gereja di Balikpapan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Banyak kegiatan ibadah digelar dalam moment bulan Natal ini, Detasemen Gegana Satuan Korps Brimob Polda Kaltim khususnya Subden Penjinak Bom (Jibom) dan KBR melakukan sterilisasi terhadap gereja-gereja yang berada di wilayah Kota Balikpapan.

Terutama yang akan menjalani ibadah menyambut natal atau kegiatan keagamaan lainnya. Upaya tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas saat umat Kristen melaksanakan ibadah.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Imam Sugianto MSi menjelaskan dengan adanya sterilisasi ini, semoga ibadah warga beragama Kristiani berjalan lancar, aman dan nyaman.

Irjen Pol Imam juga menjelaskan kegiatan sterilisasi ini dilakukan tidak hanya menjelang perayaan Natal saja. Namun juga di setiap hari Minggu atau di setiap kegiatan yang dilaksanakan di gereja.

Sehingga terutama seperti saat ini, sebelum jemaat memasuki gereja atau tempat ibadah, anggota Satuan Brimob Den Gegana sudah melakukan sterilisasi.

”Sterilisasi ini kami lakukan bukan hanya menjelang perayaan Natal, tapi setiap hari Minggu, juga saat ada kegiatan di gereja,” ujarnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru