28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Bawaslu Sumut Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Hingga hari kedua Kampanye Pemilu di Provinsi Sumut, belum ditemukan adanya pelanggaran baik dari anggota partai maupun calon legislatif (Caleg) itu sendiri.

Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu Sumut M Aswin Diapari Lubis pada Apel Siaga Pengawasan dan Deklarasi Kampanye Damai untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Istana Maimun Medan yang diikuti 500 peserta.

Memulai masa kampanye, Bawaslu Sumut menggelar Apel Siaga dengan mengundang perwakilan Bawaslu kabupaten/kota se Sumut.

Ditambahkannya, fokus utama Bawaslu dalam Pemilu adalah menjalankan tugas secara profesional, menjunjung tinggi integritas, dan patuh pada peraturan yang berlaku.

“Fokus utama Bawaslu memastikan semua pihak yang terlibat dalam Pemilu melaksanakan tugasnya secara profesional sesuai undang-undang maupun peraturan dari KPU dan Bawaslu,” ungkapnya.

Tak lupa, Aswin mengingatkan ASN Non-TNI/Polri agar bersikap netral dalam Pemilu ini. “Agar ASN non TNI/Polri netral, kita berkoordinasi dengan stakeholder,” tambahnya.

Dalam kegiatan itu, dilakukan penandatanganan deklarasi kampanye damai dan pawai oleh seluruh perwakilan anggota Bawaslu dari setiap kabupaten dengan rute Istana Maimun-Lapangan Merdeka dan kembali lagi ke Istana Maimun. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru