32 C
Medan
Minggu, September 22, 2024

Komit Turunkan Stunting, BKKBN Sumut Serahkan Penghargaan kepada Pemkab Taput

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Taput (buseronline.com) – Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumut memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) karena aktif dan komit menurunkan stunting.

Bupati Taput Dr Drs Nikson Nababan MSi mengatakan pemanfaatan pangan lokal menjadi kunci dalam pelaksanaan percepatan penurunan stunting dengan membuat inovasi di masing-masing desa.

“Kita sangat komit dalam percepatan penurunan stunting dan tetap berupaya membuat inovasi di masing- masing desa yang bertujuan desa menjadi lini utama percepatan penurunan stunting,” terangnya lewat keterangan resmi Pemkab Taput.

Hal tersebut juga disampaikan Nikson saat menghadiri acara pemberian penghargaan sebagai kabupaten/kota terbaik dalam realisasi anggaran dan pelaksanaan Audit Kasus Stunting (AKS) Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2023 di Ballroom Grand Central Premier.

Penghargaan itu diserahkan Pj Gubernur Sumut Dr Hasanuddin kepada Nikson didampingi, Kadis PPKBP3A Taput Donna Situmeang, Kadis PMD Dony Simamora, Kasatpol PP Rudi Sitorus dan lainnya.

Ia mengatakan, Pemkab Taput menerima penghargaan dari BKKBN 2023 bersama 10 wilayah kabupaten/kota lainnya di Sumut dalam hal realisasi anggaran dan pelaksanaan AKS.

Menurutnya, dalam realisasi anggaran dan pelaksanaan AKS juga, Pemkab Taput melibatkan seluruh pemangku kepentingan mulai tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa/kelurahan.

Oleh karenanya, ia berharap penurunan stunting di Taput semakin baik lagi dan audit yang dilakukan bisa menjadi parameter nasional.

Sementara itu, Kadis PPKBP3A, Donna Situmeang menyampaikan, apresiasi kepada Bupati atas komitmen dalam upaya percepatan penurunan stunting sehingga penghargaan demi penghargaan dapar diterima atas komitmen tersebut.

“Bapak Nikson sangat komit dengan pembangunan SDM berkualitas sebagai bagian dari visi Kabupaten Taput,” ujarnya. Setelah itu, Nikson didaulat sebagai narasumber tentang AKS di Kabupaten Taput. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru