27 C
Medan
Sabtu, Oktober 5, 2024

Sosialisasi Mitigasi Bencana Alam di Lapas Pancurbatu

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pancurbatu (buseronline.com) – BPBD Kabupaten Deliserdang memberikan sosialisasi standar operasional prosedur dalam mitigasi bencana alam, gedung runtuh, gempa bumi dan kebakaran bagi petugas Lapas Kelas IIA Pancurbatu dan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Bertempat di Aula Lapas Pancurbatu, acara dibuka Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu diwakili Kasi Administrasi Kamtib Lapas Pancurbatu Evan Yudha Putra Sembiring, didampingi Kepala KPLP Jafar Ahmad, Kasi Binadik Jamerlan Saragih, Kasi Giatja Raymond Ramdhy Rumahorbo, dan Kasubsi Keamanan Jon Hendro Sitepu.

Sementara, dari BPBD Deliserdang tampak hadir Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Deliserdang Arif Tarigan didampingi Analis Kedaruratan dan Logistik BPBD Deliserdang Saimun, petugas penanganan dan penanggulangan bencana BPBD Deliserdang.

Pada kesempatan itu, Arif Tarigan memberikan materi sosialisasi dasar kebencanaan seperti pertolongan pertama pada korban bencana dan hal-hal yang perlu diperhatikan serta dilakukan ketika adanya ancaman gempa bumi, gedung runtuh dan kebakaran di dalam gedung.

Sedangkan, Evan Yudha Putra Sembiring berharap bahwa dengan adanya sosialisasi ini, para petugas dan WBP dapat menerapkan ilmu dan wawasan sehingga dapat bermanfaat bagi orang lain.

Acara ditutup dengan mengecek dan memasang di titik-titik tertentu seperti tanda assamble point, jalur evakuasi oleh BPBD Deliserdang dan petugas Lapas Kelas IIA Pancurbatu dan diakhiri dengan berfoto bersama. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru