25 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Atlet MMA Korpolairud Raih Dua Medali Emas

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Atlet beladiri Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud) Baharkam Polri mengikuti Kejuaraan Nasional atau Kejurnas Indonesia Beladiri Campuran Amatir Mixed Martial Art atau IBCA MMA Piala Menpora dan KASAU 2023.

Kejurnas IBCA MMA dilaksanakan di Gedung Serba Guna Antarikshe Koopsau 1, Jakarta Timur, 28-30 November 2023.

Dalam kejuaran tersebut Bharada Rian Gadik personel Ditpolair Korpolairud mewakili kontingen DKI Jakarta berhasil meraih medali emas di kelas 93 Kg (Kilo Gram). Kejuaraan Nasional Menpora Cup IBCA MMA (Indonesia Beladiri Campuran Mixed Martial Art) Tahun 2023 itu diikuti 297 peserta dari 34 propinsi.

Selain itu, di kelas yang sama Bharada Rian Gadik juga mendapatkan medali emas di Kejuaraan Bandung fighting Club Di kota Bandung yang di laksanakan di GOR Padjajaran dari tanggal 2-3 Desember 2023.

Pelatih Beladiri di Korpolairud Baharkam Polri Kompol Yefri Dickson N SSos MSi menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan Bharada Rian yang telah mengharumkan nama kesatuan.

Dikesempatan lain, Plt Kakorpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol M Yassin Kosasih SIK MSi MTr Opsla menyampaikan apresiasi kepada kepada Bharada Rian Gadik yang telah berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan tersebut.

“Saya mengapresiasi semua pencapaian atlet Korpolairud yang telah menunjukkan bakatnya di Kejurnas IBCA MMA dan Bandung fighting Club, saya berpesan agar selalu tingkatkan prestasi, hindari pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga dan jaga nama baik kesatuan, saya berharap atlet IBCA MMA Korpolairud bisa terus mengukirkan prestasi dan mengharumkan nama kesatuan,” ujar Brigjen Pol Yassin.

Selanjutnya, Bharada Rian Gadik akan mengikuti kejuaraan IBCA MMA Dankorbrimob Cup bulan Desember dan kejuaraan Dunia IBCA MMA di Bali bulan Januari 2024 dengan diikuti 8 negara. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru