31 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

26 Tim akan Bertanding di Turnamen Sepak Bola SMPN 1 Sidamanik

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Sebanyak 26 tim mulai dari kelas VII dan kelas IX akan berlaga pada turnamen sepak bola yang dipusatkan di Lapangan SMPN 1 Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

Kepala Sekolah SMPN 1 Sidamanik H Alimuda Partaonan Lumbantobing SPd didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Yanti Damanik mengatakan pembukaan turnamen sepak bola ini salah satu kegiatan untuk mengisi kekosongan setelah selesai ujian semester.

“Sembari menunggu libur sekolah, event olahraga ini dilakukan sekaligus mencari bibit-bibit muda dalam sepak bola. Apalagi saat ini kita ketahui bahwa euforia sepak bola Indonesia sedang populer,” katanya.

Alimuda menjelaskan pertandingan sepak bola akan berlangsung selama kurang lebih dua minggu untuk memperebutkan hadiah yang akan diberikan kepada para pemenang juara I, II dan juara III sewaktu pembagian raport pada tanggal 23 Desember mendatang.

Memang dalam sebuah turnamen, diakui Alimuda, pasti mencari juara, tetapi tentunya untuk meraih juara harus menciptakan pertandingan yang menjunjung tinggi sportivitas.

“Kalah menang hal biasa, tetapi buktikan kalau sportivitas dalam bertanding jauh lebih berharga dari pada juara dengan kerusuhan,” katanya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru