27 C
Medan
Sabtu, Oktober 5, 2024

SMAN 2 Bandar Laksanakan Produk dan Panen Karya P5 Gaya Hidup Berkelanjutan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – SMAN 2 Bandar Kabupaten Simalungun menggelar Produk dan Panen Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema “Gaya Hidup Berkelanjutan”.

Kepala SMAN 2 Bandar, Suliyah SPd mengatakan, P5 merupakan salah satu pembahasan dalam Kurikulum Merdeka dan tujuan dari P5 dalam Kurikulum Merdeka menjadikan peserta didik sebagai generasi bangsa yang unggul, kreatif dan produktif serta mengikuti dan berpartisipasi dalam pembangunan global yang berkesinambungan.

Ia mengatakan, sesuai dengan visi pendidikan Indonesia yaitu mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila, dengan mewujudkan pelajar sepanjang hayat yang kompeten, berkarakter, dan berperilaku sesuai nilai-nilai Pancasila.

Suliyah menambahkan bahwa Projek P5  memberikan ruang dan waktu untuk peserta didik dalam mengembangkan kompetensi dan memperkuat karakter Profil Pelajar Pancasila, yaitu Beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, berkebhinekaan global, mandiri, bergotong royong, bernalar kritis serta kreatif.

Dengan adanya gelar produk dan panen karya P5 ini nantinya dapat meningkatkan inovasi dan kreasi siswa serta memberikan bekal keterampilan dan kecakapan hidup untuk anak-anak dalam membuat produk olahan dari limbah, serta melatih kewirausahaan siswa yang bermanfaat untuk masa depan.

Ia berharap dengan P5 mampu mewujudkan program pendidikan nasional dan dapat mencetak lulusan di setiap jenjang satuan pendidikan yang kompeten, berkarakter, dan berperilaku sesuai nilai-nilai Pancasila,” ungkapnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru