26 C
Medan
Senin, September 23, 2024

Pembukaan Gebyar MTQ Pelajar Pancasila Tingkat SMA/SMK se Cabang Disdik Wilayah VI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Gebyar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar Pancasila tingkat SMA/SMK Negeri dan Swasta se Cabang Dinas Pendidikan (Disdik) Wilayah VI resmi dibuka, di Lapangan Brimob Kompi 2 Yon B Pematangsiantar.

Ketua Panitia Gebyar MTQ M Syahrizal Damanik MPd menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu implementasi profil pelajar Pancasila P5 yang dilaksanakan selama tiga hari mulai 19-21 Desember 2023.

Ia menyebutkan adapun lima cabang perlombaan yang diperlombakan yakni Kaligrafi, Tilawah, Tahfizh, Fahmil Qur’an dan Syarhil Qur’an dan diikuti oleh 72 sekolah dengan 625 peserta.

Ia berharap semoga kegiatan MTQ ini akan menciptakan pelajar yang berprestasi, dalam memahami nilai-nilai suci didalam Al-Quran yang semakin erat dengan implementasi P5.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut diwakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Drs R Zuhri Bintang mengatakan kegiatan MTQ ini merupakan implementasi dari kurikulum merdeka yakni Profil Pelajar Pancasila dan ayat-ayat suci Al-Qur’an ini bukan hanya dalam perlombaan saja tetapi dimaknai dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA sangat mengapresiasi kepada pihak penyelenggara Gebyar MTQ Pelajar yang telah melaksanakan kegiatan ini di Pematangsiantar.

Ia mengajak peserta MTQ agar mengikutinya dengan baik kegiatan tersebut, kalah menang bukan utama, tetapi raihlah kebaikan itu dari dalam Al-Qur’an yang akan kita langsungkan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru